Tak Sudi Gajinya Dipotong, Antonio Conte Tinggalkan Inter Milan, Ini Penggantinya

Antonio-Conte2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, ROMA-Antonio Conte tinggalkan Inter Milan. Sang pelatih hengkang dengan status kesepakatan bersama.

Dilansir Sky Sports, Conte dan Inter sama-sama sepakat mengakhiri kerjasama mereka. Padahal, Conte baru saja mengantarkan Inter Milan juara Liga Italia musim ini.

Conte hengkang lantaran tak sepakat dengan kebijakan klub terkait timnya. Manajemen Inter Milan memutuskan merampingkan skuat karena masalah keuangan.

Pemilik Inter, Steven Zhang juga meminta Conte untuk rela dipotong gajinya dari 15 hingga 20 persen. Selain itu, manajemen ingin menjual beberapa pemain yang berpotensi mendatangkan pendapatan hingga 70 juta pound sterling.

"Inter Milan mengumumkan bahwa kami sepakat mengakhiri kerjasama kontrak dengan Antonio Conte," tulis pernyataan resmi Inter Milan.


"Klub ingin berterima kasih kepada Conte atas kerja kerasnya, yang berbuah juara ke-19. Conte akan tetap menjadi bagian dari sejarah klub kami," tulisnya.

 FOTO: Tertinggal 0-1, Juventus Come Back dan Menang 3-1 atas Lazio - Simone Inzaghi


Manajer tim Lazio, Simone Inzaghi memberi instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Juventus dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (6/3/2021). Lazio kalah 1-3 dari Juventus. (AFP/Miguel Medina)

Manajemen Inter rumornya akan menggaet pelatih Lazio, Simone Inzaghi sebagai pengganti. Sebelumnya, Inzaghi telah melatih Lazio sejak 2016 dikutip dari Liputan6.com

Di musim ini, Inzaghi membawa Lazio finis di peringkat ke-6. Ia juga pernah berjasa membawa Lazio juara Coppa Italia dan Piala Super Italia (2 kali).