Pemain Crystal Palace Ini Suka Makan Pedas, Ternyata Berdarah Indonesia

jairo.jpg
(AFP)

RIAUNONLINE - Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald, mengatakan punya darah Indonesia dari nenek dan ibunya. Bahkan, Riedewald juga suka makanan pedas khas Indonesia.

Jairo Riedewald menceritakan dirinya menyukai makanan Indonesia setiap berkunjung ke nenekya. Sebab, nenek Riedewald yang berasal dari Ambon selalu membuat makanan pedas khas Nusantara.

"Nenek saya berasa dari Indonesia, ibu saya separuh Indonesia, dan saya seperempat Indonesia. Setiap kali saya mengunjungi nenek, dia selalu memasak banyak sekali. Makanannya enak dan dia mewariskan sedikit kultur Indonesia," ucap Riedewald seperti dikutip dari Dugout pada Jumat (12/3/2021).

Lidah Riedewald berbeda dengan kebanyakan Eropa yang kurang suka dengan makanan pedas. Walau tak menyebutkan spesifik makanan kesukaannya, Riedewald menjelaskan kuliner pedas khas Indonesia selalu bisa memanjakan lidahnya.

"Tentu saja saya menyukai makanannya. makanan favoritku? saya tidak bisa menyebutkan apa. Saya suka nasi atau nasi goreng dengan tamabahan ikan, ayam pedas, atau daging kambing pedas, semacam itu," imbuhnya.


"Ibu atau nenekku memasak besar saat ada pesta, hari-hari seperti itu sangat menyenangkan," tutup Riedewald.

Sementara itu, Riedewald memulai karier sepak bolanya saat bergabung klub muda Haarlem. Lalu bakatnya tercium oleh Ajax Amsterdam.

Pada akhirnya, Reidewald direkrut oleh Crystal Palace dari Ajax pada 2017 silam. Butuh perjuangan keras bagi Riedewald untuk menembus tempat utama di Crystal Palace yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Inggris.

Perjuangan Riedewald pun akhirnya berbuah manis. Kini dirinya kerap dipilih Roy Hodgson di starting lineup Crystal Palace. Nyatanya, Riedewald sudah bermain dalam 24 pertandingan di Liga Inggris musim 2020/2021 dengan sumbangan dua gol.

Riedewald juga pernah tampil bersama Timnas senior Belanda. Tercatat pemain berusia 24 tahun ini sudah mengoleksi tiga caps di Timnas Belanda saat melakoni kualifiasi Piala Eropa 2016 lalu.

Artikel ini sudah tayang di Suara.com