Skuat Garuda Nusantara Patut Perhitungkan Trio Timnas Jepang Ini

Timnas-Indonesia-U193.jpg
(Liputan6.com)

RIAU ONLINE - Timnas Indonesia U 19 vs timnas Jepang U19 segera digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Bagi Indonesia, Jepang merupakan lawan besar yang harus ditangani serius mengingat pengalaman Timnas Jepang jauh di atas Indonesia.

Selain Takefusa Kubo yang saat ini menjadi sorotan, dua pemain Jepannya lainnya, yakni Koki Saito dan Taisei Miyashiro juga layak untuk diperhitungkan oleh skuat Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia akan menjalani laga berat melawan Jepang di babak perempat final Piala Asia U-19 2018. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu 28 Oktober 2018 pukul 19:30 WIB.


Laga ini menjadi kesempatan terahkir bagi anak asuh Indra Sjafri untuk mendapatkan tiket ke babak semi final dan sekaligus tiket menuju Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Namun, untuk mendapatkan dua tiket tersebut, tentu tidak mudah jika melihat lawannya adalah Jepang. Pasalnya, langkah tim Negeri Sakura ini di Piala Asia U-19 2018 terbilang sempurna.

Seperti dilansir Suara.com Jepang menyingkirkan lawan-lawanya di babak penyisiihan Grup B dengan skor telak. Mereka menaklukkan Korea Utara dengan skor 5-2, kemudian Thailand 3-1, dan Irak 5-0. Hebatnya lagi, dalam tiga laga tersebut, Jepang tidak mengandalkan satu atau dua pemain saja.

Melihat kualitas pemain yang dimiliki Jepang, bisa dikatakan skuat yang dibesut oleh Masanaga Kageyama ini memiliki kualitas merata. Mungkin yang mencolok perhatian di Piala Asia U-19 2018 adalah Takefusa Kubo. Namun, pemain yang dijuluki Lionel Messi dari Jepang ini bukan satu-satunya pemain yang berbahaya.

Ada dua pemain Jepang lainnya yang juga patut diwaspadai oleh anak asuh Indra Sjafri. Dua pemain itu adalah Koki Saito dan Taisei Miyashiro. Saat ini kedua pemain tersebut adalah pemain Jepang U-19 paling produktif di Piala Asia U-19 2018.