Tak Lolos, Anak-anak Riau Kandas di Audisi Umum Beasiswa Djarum 2018

PB-Jarum-2018.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, membeberkan alasan diterapkannya seleksi yang begitu ketat dalam Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Dari 23 peserta yang dinyatakan lolos dan masuk skuad Perkumpulan Bulutangkis (PB), tak satu pun melibatkan anak-anak Riau yang sebelumnya telah lolos dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, dimana pelaksanaan perdana dilakukan di Kota Pekanbaru pada Senin, 26 Maret 2018.

Anak-anak Riau itu seperti Sarah Maryam yang mewakili Kabupaten Siak (U13 putri), Wiliam Tanady, Pekanbaru (U13 putra) dan Muhammad Rizky Akbar, Pekanbaru (U15 putra).

"Dalam Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, kami mencari bibit bertalenta dengan tiga kriteria utama yaitu mind, body, dan soul. Karena tiga hal itu akan merefleksikan cara berpikir, kebugaran fisik dan kesiapan batin dari seorang atlet. Ini harus komplit. Tidak boleh ada satu kekurangan karena inilah aspek utama menjadi seorang juara," katanya, Sabtu, 15 September 2018.

Harapannya, setelah menemukan talenta muda tanah air, para peserta yang meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis yang digembleng oleh para pelatih PB Djarum dengan menerapkan pola pembinaan dalam waktu enam sampai tujuh tahun akan menghasilkan para pebulu tangkis juara dunia.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan bahwa telah diterimanya 23 bibit muda berbakat tanah air ini merupakan sebuah langkah awal yang baik untuk menuju perjalanan panjang dengan tujuan pentas dunia bulutangkis.

"Proses regenerasi untuk menjaga kesinambungan prestasi bulu tangkis Indonesia seperti ini kami harapkan dalam tujuh sampai 10 tahun mendatang, adik-adik yang baru bergabung dengan PB Djarum akan menjadi sosok juara dunia baru bagi Indonesia," tegasnya.

Proses panjang pencarian bibit-bibit bertalenta Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 resmi berakhir pada Sabtu, 15 September 2018 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. Para pencari bakat berhasil menjaring 23 peserta untuk dijadikan bagian dari skuad PB Djarum.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id