Aktual, Independen dan Terpercaya


PSSI Akhirnya Perpanjang Kontrak Luis Milla 1 Tahun

Luis-Milla.jpg
(JUARA.NET)

RIAUONLINE - Keinginan banyak pihak maupun pemain untuk tetap dilatih Luis Mulla Aspas akhirnya terjawab. PSSI memutuskan untuk kembali memakai jasa pria asal Spanyol itu dengan memperpanjang kontrak dengan durasi satu tahun. Luis Milla mendapat tugas membantu timnas meraih prestasi di Piala AFF 2018.

"Berdasar rapat dengan Komite Eksekutif, PSSI tetap memberi kepercayaan kepada coach Luis Milla, khususnya pada Piala AFF November mendatang," kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, pada konferensi pers di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

"Kami kontrak kembali Luis Milla dalam jangka waktu satu tahun," sambungnya.

Kontrak Luis Milla habis selepas penyelenggaraan Asian Games 2018. Di ajang itu, dia membawa Timnas Indonesia melaju hingga 16 besar.

Indonesia kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab 3-4 (2-2) melalui adu penalti. Meski pulang lebih dini dan gagal merealisasikan target menembus semifinal, kinerja Luis Milla tetap dipuji publik karena hasil racikannya membuat permainan Timnas Indonesia enak ditonton.

Para pemain Timnas Indonesia di Asian Games pun berharap nakhoda asal Spanyol itu tetap melatih mereka. Metode melatih Milla membuat kemampuan banyak pemain berkembang pesat.

Piala AFF 2018 berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember mendatang. Indonesia belum pernah jadi juara ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara ini.

Artikel ini terbit lebih dulu di Liputan6.com dengan judul: Luis Milla Resmi Tangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.