Timnas U16 dan Malaysia Makan Bersama Jelang Semifinal

timnas-u16.jpg
(GOAL.COM)

RIAUONLINE - Pertandingan penuh gengsi bakal tersaji di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 9 Agustus 2018. Piala AFF U16 mempertemukan dua rivalitas Timnas U16 melawan Malaysia U16 di partai Semifinal yang diprediksi berlangsung dengan tensi tinggi.

Apalagi, sebelum jadwal semifinal diketahui, sempat muncul insiden penghinaan oleh suporter Indonesia yang kecewa karena salah satu pemain negeri jiran itu sengaja membalik bendera Indonesia dalam postingan media sosialnya.

Seperti ingin meredam ketegangan itu, pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini bersama beberapa pemain Indonesia sempat makan bersama satu meja dengan beberapa pemain Malaysia dan pelatihnya.

"Saya dan coach Raja Azlan (Shah Raja So’ib) memang sudah lama bersahabat begitu juga tadi juga dengan para pemain mereka bicara banyak dan bercanda. Suasana berjalan dengan hangat dan intim tadi. Ini silahturahmi yang biasa kami lakukan jelang pertandingan. Saya ingin menanamkan respek dan fair play kepada pemain saya. Bahwa ini sepak bola, betul. Tapi kita harus menjunjung tinggi dua nilai-nilai tersebut,” ujar Fakhri dalam keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Sebagaimana dilansir dari laman Tempo.co.


Acara makan bersama ini berlangsung setelah dilaksanakan Match Coordination Meeting (MCM) antara empat semifinalis tim dengan panitia pelakasana pertandingan (Panpel) di Avenue Cafe, Jawa Paragon Hotel and Residence.

Fakhri ditemani dua pemainnya Amiruddin Bagus dan David Maulana. Sementara pelatih Raja Azlan didampingi tiga pemainnya Muhammad Amirul Ashrafiq Hanifah, Dinesh Baskaran dan Muhammad Danish Ishak.

Pelatih tim berjuluk Garuda Asia itu juga menyampaikan pesan kepada para suporter timnas Indonesia. Ia meminta agar seluruh penonton agar bisa ikut menghargai tim lawan, wasit, dan suporter lain. Apalagi ini merupakan Timnas usia muda, bukan senior.

"Jangan sampai kreatifitas dan kegiatan positif lain yang sudah mereka lakukan sebelumnya ternoda hanya karena oknum, sehingga merugikan semua pihak. Atau lebih parahnya nama Indonesia akan terkena sanksi dari AFC dan FIFA,” kata Fakhri.

Laga semifinal Piala AFF antara Timnas U-16 melawan Malaysia U-16 akan digelar Kamis, 9 Agustus 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Di pertandingan lain Thailand U - 16 akan menghadapi Myanmar U-16 yang menjadi runner-up Grup B.