Begini Persiapan Indra Sjafri Menjelang Piala Asia U19

Indra-sjafri-dan-timnas-u19-pernah-menang-lawan-myanmar-di-tahun-2013.jpg
(Antara)

RIAUONLINE, JAKARTA - Pelatih Indra Sjafri akan menggelar persiapan dengan memulai TC perdana, di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 19-27 Mei mendatang. Itu setelah mantan pelatih Bali United tersebut kembali ditunjuk oleh PSSI.

PSSI memberikan target agar Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa lolos ke semifinal. Dengan begitu, tim Garuda Nusantara bisa masuk ke ajang Piala Dunia U-20.

"Insya Allah TC awal ini untuk konsolidasi pemain. Mudah-mudahan 10 hari bisa mengembalikan chemistry saya dengan pemain," kata Indra Sjafri di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (17/5/2018). Sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Selain menggelar TC, Indra memastikan akan ada uji coba untuk anak asuhnya. Namun, lawan yang dihadapi belum diketahui lantaran itu sedang dipersiapkan oleh PSSI.


Selain itu juga, ajang Piala AFF pada Juli mendatang dijadikan sebagai pemanasan. Itu agar Timnas U-19 lebih siap menghadapi Piala Asia.

"Pasti ada uji coba dari programnya, kita itukan ke Piala AFF dulu, dan setelah itu jadi ada tiga kali TC. Ada beberapa kali uji coba itu semua lagi disiapin PSSI," pungkasnya.

Tim nasional Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala Asia U-19 2018 bersama dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Ajang itu sendiri akan berlangsung pada 18 Oktober-4 November 2018 di tiga stadion yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Patriot, dan Pakansari.