Pemain Timnas U-19 Ini Resmi Merumput di Eropa

Egy-Maulana-Vikri.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE - Pemain tim nasional Indonesia U-19 tahun, Egy Maulana Vikri segera berkiprah di sepak bola Eropa. Egy resmi bergabung dengan klub Divisi Utama Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Dikabarkan, Egy telah bertolak ke Eropa pada Jumat, 9 Maret 2018, kemarin. Saat itu, belum diketahui klub mana yang akan dituju oleh pemain berusia 17 tahun itu. Namun kabarnya, ada dua tim yang menjadi tujuan Egy yaitu Polandia dan Prancis.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi melalui akun Instagramnya @nahrawi_imam dengan foto dirinya bersama Egy mengabarkan bahwa Egy telah resmi bergabung dengan klub Lechia Gdansk.

"Selamat kepada Egy Maulana Vikri, jebolan SKO Ragunan yang akan bergabung dengan Lechia Gdansk. Doa terbaik dari tanah air untuk sukses Egy di sana," tulis Menpora dalam unggahan fotonya tersebut

Menpora mengatakan, Egy adalah contoh hasil didikan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan yang menjadi bukti keberhasilan kombinasi pendidikan dan olahraga.

"Selamat Yaa Egy Maulana Vikri, sukses terus di Polandia bersama klub Lechia Gdansk," ucapnya, melansir Suara.com, Sabtu, 10 Maret 2018.

Selain itu, kata Menpora, pemerintah akan terus mendukung semua bakat-bakat terbaik bangsa untuk maju dan tampil di pentas dunia.

Egy adalah salah satu pemain sepak bola Indonesia yang prestasinya cukup gemilang. Atas prestasinya, pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000, banyak diminati oleh klub termasuk dari luar negeri.

Sebelum bertolak ke Eropa, Egy juga menjalani pemusatan latihan bersama tim dibawah asuh Luis Milla yang dipersiapkan untuk menghadapi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id