Timnas U22 Maju Babak Semifinal Jika ini yang Terjadi!

Selebrasi-Timnas-U22-Indonesia-usai-laga-dengan-Tim-U22-Timor-Leste.jpg
(Antara)

RIAU ONLINE - Timnas U22 Indonesia butuh kemenangan di laga hari ini, Kamis 24 Agustus 2017 untuk bisa masuk ke babak semifinal, SEA Games 2017. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia U-22 akan melawan Kamboja hari ini dalam laga terakhir Grup B.

Anak-anak asuhan Luis Milla harus bermain dengan sungguh-sungguh sebab ini adalah penentu untuk menuju kemenangan besar. Indonesia harus menang, setidaknya 3-0 lawan Kamboja.

Baca juga!

Update Perolehan Medali SEA Games 2017 Hari Ke Lima

Bidikan Naufal Berhasil Bawa Pulang Emas Di Cabor Menembak

Saat ini, Indonesia telah mengumpulkan 8 poin. Apabila punya selisih 3 gol lagi, maka poin akan naik jadi 11. Poin ini cukup untuk melaju ke semifinal, dengan catatan, Thailand dan Vietnam bermain imbang. Dengan 11 poin, Indonesia bisa menyingkirkan Thailand.

Berikut ini beberapa skenario yang bisa terjadi:

1. Indonesia kalah atau seri
Tim asuhan Luis Milla itu pasti tersingkir dan Thailand akan lolos bersama Vietnam.

2. Indonesia menang 1-0 dari Kamboja
Timnas akan lolos bila laga Thailand vs Vietnam berakhir dengan kemenangan salah satu tim. Indonesia akan punya poin 11. Tim yang menang di laga Thailand vs Vietnam mengemas nilai 13, sedangkan tim yang kalah tetap punya poin 10. Bila Thailand vs Vietnam berakhir seri, maka keduanya yang akan lolos.

3. Indonesia menang 2-0 atas Kamboja
Skenario seperti kemenangan 1-0 kembali berlaku.

4. Indonesia menang 3-0 atas Kamboja
Indonesia akan mengemas poin 11 dengan selisih gol 8-1 (selisih gol 7). Bila Vietnam vs Thailand berakhir dengan kemenangan, timnas sudah pasti lolos.
Bila Vietnam vs Thailand seri, maka hitung-hitungan selisih gol akan dilakukan. Selisih gol Vietnam dan Thailand akan tetap, yakni 11 dan 6. Maka
Timnas Indonesia U-22 akan lolos bersama Vietnam. Alternatif ini berlaku untuk semua kemenangan Indonesia dengan selisih 3 gol, termasuk kemenangan 4-1, 5-2, dan seterusnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline