Batal Hadapi Pro Duta FC, PSPS Riau Cukur Tim Porda Kampar 4-1

Skuad-PSPS-Riau-di-Liga-2-Grup-I.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Guna menjaga stamkina, kekompakan dan irama pola permainannya di laga Liga 2 berikutnya, PSPS Riau mengasah adu taktik serangan dengan klub lokal, Tim Porda Kampar, di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Sabtu, 5 Agustus 2017. 

Semestinya, hari ini, PSPS Riau akan menjamu tim Liga 2, Pro Duta FC, di Stadion Utama Riau. Namun, karena Pro Duta FC mundur, makan jadwal laga tersebut terpaka dibatalkan. 

"Laga ini untuk persiapan kita pada 12 Agustus 2017 mendatang melawan Persiraja Banda Aceh. Kita tak mau karena pertandingan ditiadakan (Pro Duta FC), tim jadi lengah," kata asisten Manajer PSPS Riau, Dian Eka Putra, Sabtu, 5 Agustus 2017.

Baca Juga: 

Ulah Suporter Tak Sportif, Panpel Pertandingan PSPS Riau Didenda Rp 10 Juta


Mendadak, Pro Duta Mundur Dari Liga 2, Bagaimana Nasib PSPS Riau?

Pada pertandingan kick off pukul 16.00 WIB itu, PSPS Riau mencukur habis tuan rumah, Porda Kampar dalam waktu 2x 45 menit dengan skor akhir 1-4.

Namun, tutur Dian Eka Putra, pertandingan Sabtu sore tersebut merupakan bentuk adaptasi pemain baru dengan racikan strategi khas dari Philep Hansen Maramis, pelatih kepala PSPS Riau.

"Pada laga ini, kami tak melihat besarnya angka, tapi bagaimana solidnya pemain di lapangan karena ada beberapa pemain baru saja datang," jelasnya. 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Philep memboyong seluruh anak asuhnya kecuali pemain legendarisnya, Herman Epandi Dzumafo, masih mengalami cedera pada pahanya.

Seluruh pemain diturunkan satu per satu untuk melihat kesiapan pemain dengan tidak menerapkan pola menyerang. Alasannya, tentu untuk menghindari bertambahnya pemain cedera di laga mendatang kala menyambangi anak-anak Aceh.

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga II dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline