Gara-gara Pakai Celana Mirip Spongebob, Kiper Iran Ini Dihukum

Sosha-Makani.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Kiper tim sepakbola Iran, Sosha Makani ditangguhkan atau dilarang bermain selama enam bulan karena telah berkelakuan buruk.

 

Agen berita ISNA melaporkan, Sosha Makani mengenakan celana berwarna kuning sehingga mirip tokoh kartun Amerika Serikat Spongebob Squarepants.

 

Menurut Komite Disiplin Federasi Sepakbola Iran, celana yang menyerupai tokoh kartun yang dikenakannya menjadi alasan Makani dikenakan sanksi bermain itu.

 

“Salah satu masalah yang ditinjau adalah gaya berpakaian Sosha Makani yang tidak biasa dan tidak pantas,” demikian pernyataan tersebut, sebagaimana dikutip Middle East Online, Kamis 9 Juni 2016.

 

Namun, ISNA mengatakan keputusan tersebut belum final dan masih dapat diajukan banding.

 

Kiper IRan

 

Foto Makani yang mengenakan celana kuning bertotol hitam, baju kaos biru, ikat pinggang hitam dan sepatu converse biru bermotif itu menyebar diposting dan menjadi viral di media sosial.

 

Celana yang dikenakan Makani dinilai sangat mirip dengan tokoh kartun Spongebob.

 

Atlet dan selebritis di Iran dijadikan target oleh kalangan garis keran di Iran untuk diseret ke persidangan atas apa yang mereka kenakan dan perilakunya. Kalangan garis keras Iran memandang sebagian besar kebudayaan Barat sebagai tindakan korupsi dan tidak Islami.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline