Dua Bangsawan Arab Calon Presiden FIFA

FIFA-Logo.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah menetapkan lima Calon Presiden akan akan bertarung dalam pemilihan di Zurich, Swiss, pada 26 Februari 2016 mendatang.

 

Kelima calon tersebuy, Pangeran Ali Bin Al Hussein dari Yordania, Sheikh Salman Bin Ebrahim Al Khalifa dari Bahrain, Jerome Champagne dari Prancis, Gianni Infantino dari Italia dan dan Tokyo Sexwale dari Afrika Selatan. (Baca Juga: Terlibat Korupsi, FIFA Pecat Jerome Valcke sebagai Sekjen

 

"Komite Pemilihan ad-hoc secara resmi mengesahkan dan menyatakan para kandidat memenuhi syarat untuk mengikuti pemilihan presiden FIFA dalam kongres luar biasa FIFA," demikian bunyi surat dikirimkan ke 209 anggota FIFA, Selasa (26/1/2016) dilansir dari BBC.

 

Sejauh ini, Sheikh Salman, menjabat sebagai ketua Konfederasi Sepak Bola Asia, dan Infantino, Sekjen UEFA, disebut-sebut sebagai calon kuat, tetapi seluruh kandidat dilaporkan berusaha keras untuk menggalang dukungan.

 

Pemilihan presiden FIFA yang rencananya digelar bulan depan ini diadakan setelah berbagai skandal FIFA membuat presiden yang sekarang Sepp Blatter mengundurkan diri. (Lihat Juga: Alibaba Sponsori FIFA 8 Tahun

 

Mantan presiden Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA), Michel Platini, sudah membatalkan upayanya untuk menjadi presiden FIFA setelah dikenai larangan terlibat dalam kegiatan sepak bola selama delapan tahun.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

-->