Brownies Chewy Oshimud.Official Digandrungi Anak Muda Karya Mahasiswa Binus

Founder-Oshimud.Official.jpg
(Dok. Oshimud.Official)

RIAU ONLINE, BANDUNG - Kekuatan pada tekstur makanan nan lembut, cita rasa yang lezat, serta kemasan mengusung konsep higienis dan elegan, menjadikan Oshimud.Official digandrungi Generasi Z (Gen Z) di Kota Bandung, Jawa Barat. 

Produk-produk seperti brownies chewy dan nastar lumer menjadi favorit dan sering kali habis terjual dibeli oleh pekerja muda, mahasiswa serta keluarga muda. Oshimud.Official merupakan brand kuliner makanan manis atau dessert dengan produk andalan, seperti brownies, nastar, dan aneka kue kekinian lainnya. 

Oshimud.Official didirikan pada 2024 oleh dua mahasiswa Binus University, Yossi Kamelia Moedjono (CEO) dan Angelica Dira Maharani CMO, 

“Oshimud.Official hadir dengan cita rasa otentik menggunakan sentuhan modern yang cocok untuk setiap generasi," ungkap CEO Oshimud.Official, Yossi Kamelia Moedjono, Minggu 11 Mei 2025.

Mengusung konsep homemade dengan kualitas premium, tutur Yossi, Oshimud.Official tidak hanya mengutamakan rasa, melainkan juga tampilan produk yang estetik dan menarik. Sehingga sangat pas untuk konsumsi pribadi maupun pilihan hadiah atau gifting. 

Oshimud.Official2Nastar, dan aneka kue kekinian produksi Oshimud.Official


Dengan semangat inovatif dan latar belakang pendidikan bisnis yang kuat, kedua founder Oshimud.Official berkomitmen menjadikan merek makanan itu sebagai pelopor dessert lokal mampu bersaing di pasar nasional.

"Kami awali dari dunia kampus, bermodalkan semangat kewirausahaan muda, Oshimud.Official menjadi bukti ide sederhana dapat berkembang menjadi bisnis menjanjikan jika dikelola dengan passion dan strategi tepat," kata CEO Yossi.

Sementara itu, CMO Oshimud.Official, Angelica Dira Maharani, mengatakan sejak diluncurkan pada 2024 lalu, respon pasar terhadap produk-produk dihasilkan sangat positif. 

Oshimud.Official3Brownies Chewy Oshimud.Official

Untuk marketing, tuturnya, Oshimud.Official memanfaatkan dua jalur penjualan utama, antara lain online dan offline. Penjualan online saat ini dilakukan melalui media sosial seperti Instagram, TikTok dan lainnya. Sedangkan untuk e-commerce menggunakan platform, seperti Shopee dengan pendekatan visual menarik dan konten interaktif.

"Penjualan offline difokuskan pada bazar kampus, event komunitas, dan sistem pre-order, khususnya area Jawa barat dan sekitarnya. Strategi ini memungkinkan pelanggan merasakan langsung kualitas produk dan membangun koneksi lebih personal dengan brand," ujarnya. 

Untuk menjangkau berbagai kalangan, kata Angelica, harga produk Oshimud.Official dibanderol mulai dari Rp40 ribu, tergantung jenis, ukuran, dan kebutuhan pelanggan. Produk-produk mereka hasilkan memenuhi kebutuhan konsumsi harian, hampers, maupun pesanan acara, brand ini menghadirkan opsi fleksibel dengan kualitas yang konsisten.

Dengan kombinasi kreativitas, ketekunan, dan semangat muda, kata Angelica, Oshimud.Official terus tumbuh sebagai brand lokal tidak hanya menjual dessert, tetapi juga menghadirkan pengalaman manis dalam setiap gigitannya. Ke depannya, brand ini berkomitmen untuk terus berinovasi, memperluas jangkauan pasar, dan memperkuat identitasnya sebagai dessert kekinian karya anak bangsa.