Harga Cabai Merah dan Daging Sapi di Pasar Kodim Pekanbaru Mulai Turun

Danrem-031-Wirabima-Brigjen-TNI-Dany-Rakca.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Harga bahan pokok seperti cabai merah di pasar tradisional Kota Pekanbaru berangsur turun. Seperti di Pasar Kodim, harga cabai yang sempat menyentuh harga Rp 150.000, kini turun menjadi Rp 115.000 hingga Rp 70.000 per kilogram.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat dirinya bersama Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca meninjau harga bahan pokok di Pasar Kodim, Sabtu 16 Maret 2024.

"Kemarin siang, turun Rp 95.000. Pagi ini, sudah ada turun lagi ke harga Rp 70.000 per kilogram untuk cabai merah Bukittinggi," kata Indra Pomi.

Menurutnya, harga cabai sempat naik lantaran masyarakat cenderung memborong bahan pokok jelang Ramadan. Masyarakat bisa beli kebutuhan secukupnya dan jangan berprasangka bahwa bahan pokok akan langka dan mahal. 

"Supaya, bahan pokok tetap stabil. Pemerintah, TNI, dan Polri akan memastikan bahan pokok tidak langka di pasaran. Kami juga sudah melakukan berbagai upaya seperti kerjasama dengan daerah penghasil pangan dan subsidi transportasi dari daerah penghasil," katanya.


Selain cabai, harga daging sapi juga turun. Harga daging sapi sempat dijual Rp 160.000 per kilogram. Kini harganya sudah kembali normal Rp 140.000 per kilogram.

"Saya berterima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah bersama-sama bersinergi dalam rangka kepedulian harga kebutuhan pokok," ucapnya.

Kesempatan yang sama, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca mengatakan, ia mengajak jajaran Pemko Pekanbaru untuk turun ke pasar. Supaya, Pemko melihat langsung kondisi harga bahan pokok.

"Apakah kenaikan harga bahan pokok itu hanya di satu tempat atau di beberapa tempat? Polri juga melakukan pencegahan munculnya spekulan yang merugikan masyarakat," ucap Dany.