BRK Syariah Raih Juara III Stand Dunia Usaha Terbaik di Ajang Riau Expo 2022

BRK-Syariah-di-Riau-Expo.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski sempat tertunda selama 2 tahun lalu, pameran Riau Expo 2022 berjalan sukses dan lancar. Stand-stand pemerintahan, dunia usaha dan UMKM dipadati pengunjung yang datang dari berbagai penjuru Provinsi Riau.

Terdapat 170 stand bazar yang ikut meramaikan acara Riau Expo 2022 terdiri dari OPD Pemerintah Daerah, OPD Kabupaten/Kota, dan dunia usaha.

Dari hasil penilaian dan seleksi, Bank Riau Kepri Syariah berhasil meraih juara III dari kategori Dunia Usaha/Swasta/BUMN/BUMD terbaik. 

Ketua Dewan Juri Riau Expo 2022 yang juga Sekretaris Umum DPP Apindo Riau, Edi Darmawi menyebut ada beberapa kriteria penilaian yang dipertimbangkan oleh Dewan Juri seperti kelengkapan sarana prasarana, tata letak, dan dekorasi stand bazar.

“Dalam hal penyajian atau keramahan dalam menyambut tamu dan memberikan informasi secara jelas dan kreatif kepada pengunjung dan juga kompetensi dari para penyaji,” kata Edi. 

Lanjut Edi, adapun Pemenang Riau Expo 2022 untuk kategori OPD Pemprov terbaik diraih Juara I RSUD Petala Bumi, Juara II Diskominfotik Riau dan Juara III Dispersip Riau.


Kemudian kategori OPD Kabupaten/Kota se-Riau terbaik, diraih Juara I DPMPTSP Kota Pekanbaru, Juara II DPMPTSP Kabupaten Inhil dan Juara III DPMPTSP Kabupaten Rohul.

Riau Expo yang ditaja oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berlangsung sejak 22 hingga 26 November 2022 di Lapangan Purna MTQ Bandar Serai jalan Sudirman Pekanbaru.

PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) beserta UMKM Binaan BRK Syariah juga ikut mengisi stand pameran tersebut dengan menawarkan produk unggulan dan layanan buka rekening baru.

Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, MA Suharto menyebutkan kegiatan Riau Expo ini merupakan salah satu wadah promosi bagi pelaku UMKM Binaan BRK Syariah. Untuk itu, BRK Syariah mengajak pelaku UMKM Binaan berpartisipasi dalam acara tersebut untuk terus mempromosikan usahanya agar dapat berkembang dengan cepat.

"Selain dengan digitalisasi, kegiatan seperti Riau Expo ini juga sangat bagus diikuti oleh nasabah UMKM Binaan BRK Syariah, karena pengunjung dari berbagai daerah akan datang untuk melihat apa saja yang ditampilkan selama acara Riau Expo berlangsung," kata MA Suharto.

Selain itu, untuk menarik minat masyarakat datang mengunjungi stand pameran BRK Syariah, tim yang bertugas menyediakan banyak hadiah menarik yang akan diberikan kepada nasabah yang membuka rekening di stand pameran tersebut.

Selanjutnya ada kuis berhadiah yang bisa diikuti oleh siapa saja yang datang ke Riau Expo. Untuk info lelang dan layanan BRK Syariah juga bisa diperoleh pada stand pameran tersebut selama acara berlangsung.