Tanggal Masih Rahasia, Target Launching BRK Juni 2022

Menara-Dang-Merdu-BRK.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Tanggal peluncuran Bank Riau Kepri (BRK) Syariah masih menjadi rahasia. Namun, launching BRK Syariah ditargetkan pada Juni 2022.

"Insya Allah, launching BRK Syariah ditargetkan Juni ini. Tanggalnya belum bisa kami sampaikan dan rencananya akan dihadiri oleh Pak Wapres," kata Direktur Utama BRK, Andi Buchari di Menara Dang Merdu, Selasa, 7 Juni 2022.

Sementara BRK Syariah telah melakukan penandatanganan dokumen secara sirkuler setelah Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) dan diparipurnakan ulang. Proses akhir yang harus dilalui BRK Syariah ini memakan waktu cukup lama, mengingat BRK mencakup wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri).

"Paling jauh kita ada di Natuna dan Anambas untuk mendapatkan tandatangan secara sirkuler. Alhamdulillah sekarang tinggal dua lagi, yaitu Batam dan Riau. Pak Gubernur Riau nanti tandatangan yang terakhir," jelasnya.


Andi mengatakan, bukti pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tersebut akan diserahkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta.

"Mudah-mudahan SK Izin Konversi BRK Syariah ini sudah disiapkan," jelasnya.

Usai penandatanganan dokumen, kata Andi, berkas itu selanjutnya akan diajukan pengesahannya ke tingkat Kemenkumham.