Mobil Rakitan Indonesian Kian Digemari di Meksiko

New-Ertiga.jpg

RIAUONLINE, JAKARTA - Suzuki roda empat terus memantapkan langkahnya di pasar eksport otomotif di Indonesia. Salah satu keberhasilannya antara lain dengan peningkatan pengiriman All New Ertiga.

Dari total 51 negara tujuan ekspor, hingga saat ini All New Ertiga sudah dikapalkan ke 22 negara dengan target sebanyak 12.000 unit hingga Maret 2019.

Dari 22 negara ini, 15 di antaranya berada di Amerika Latin dan Karibia, dengan target 2.600 unit hingga Desember 2018.

"Total negara tujuan ekspor 2018 sebanyak 51 negara berasal dari wilayah Asia, Timur Tengah, Amerika Latin, Karibia, serta Oseania. Dari keseluruhan negara tadi, All New Ertiga akan berkontribusi pada 22 negara, di antaranya Meksiko," ujar Hady Surjono Halim, Department Head of Export PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Jakarta dikutip dari Suara.com, Kamis 27 September 2018.

Hady Surjono Halim menambahkan,  saat ini Suzuki membidik Meksiko sebagai salah satu negara tujuan ekspor utama All New Ertiga di pasar Amerika Latin. Pasalnya Meksiko menjadi negara di benua Amerika yang memiliki pangsa pasar besar dan potensial.

Meksiko yang termasuk dalam tujuan pengiriman gelombang pertama ekspor CBU All New Ertiga diharapkan mampu menggugah selera pasar Amerika Latin dan membuka peluang penetrasi pasar yang lebih besar lagi.


Untuk itu, tahun ini PT SIM berencana mengapalkan 7.062 unit roda empat unggulan ke Meksiko dan negara-negara Amerika Latin lainnya seperti Cili, Peru, Bolivia, dan negara-negara di kepulauan Karibia.

Total rencana pengapalan 7.062 unit ini terdiri dari APV pick up dan van sebanyak 4.310 unit (Januari – Desember 2018) dan All New Ertiga yang baru mulai diekspor pada September sebanyak 2.752 unit (September – Desember 2018). Jumlah pengapalan All New Ertiga ini sudah melampaui target ekspor sebanyak 2.600 unit.

Selain Meksiko dan negara-negara di Amerika Latin, All New Ertiga juga diekspor ke wilayah lainnya seperti Oseania dan negara-negara Asia.

Tulisan ini sudah naik di Suara.com dengan judul "Mobil Racikan Indonesia Digemari di Amerika Latin"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id