Harga Mulai Rp 506 Juta, Jimny 5 Door Hadir dengan Banyak Varian Warna

Suzuki-Jimny1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Merespon antusiasme dan permintaan penggemar di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui main dealernya di wilayah Riau, PT Sejahtera Buana Trada (SBT) akhirnya meluncurkan Suzuki Jimny 5-door di Grand Sultan Ballroom, Grand Elite Hotel Pekanbaru, Sabtu 2 Februari 2024.

Suzuki Jimny 5-door hadir dengan enam pilihan warna khas yang memancarkan aura petualangan. Pada varian warna dual tone, Suzuki menawarkan 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black. Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

"Jadi ada banyak pilihan, supaya aktivitas harian itu jadi dipermudah. Jadi kita menghadirkan varian baru Suzuki 5-door dengan banyak varian agar konsumen bisa memilih sesuai dengan kebutuhan," papar Santoni, Kepala Wilayah PT Sejahtera Buana Trada (SBT) dalam konferensi pers sebelum acara peluncuran.

Kehadiran Jimny 5-door menambah catatan sejarah penting Jimny di Indonesia dan diyakini dapat "Carve Your Legendary Path". Jimny terus dikembangkan untuk memaksimalkan pengalaman penggunanya, salah satunya pada sisi fungsionalitas.

Jimny 5-door hadir dengan desain tangguh dan maskulin, serta ruang yang lebih lapang untuk meningkatkan pengalaman berpetualang penggunanya. Selain itu, dimensi yang lebih panjang dan wheelbase yang lebih panjang memberikan kelegaan ruang penumpang dan bagasi. Penambahan pintu memudahkan akses keluar masuk penumpang belakang.

Suzuki Jimny 5-door dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti Chrome Front Grille, Rear View Camera, 4 Spots Parking Sensor, dan 9 inch touchscreen head unit with smartphone connections. Untuk keselamatan, terdapat 6 buah Airbags. Mobil legendaris ini juga dibekali mesin K15B 1.500cc yang bertenaga dan efisien. Tersedia pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.


Santoni menyampaikan bahwa identitas Jimny memiliki sisi historis dan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia. Dikenal sejak tahun 1970-an, Jimny dinilai memiliki desain otentik yang tidak tergerus waktu dan tetap memiliki identitas yang kuat selama lebih dari setengah abad.

"Rekam jejak ketangguhan Jimny untuk menaklukkan medan menantang sambil memberi kepuasan bagi para pecinta offroad ini menjadi alasan utama Jimny dinanti-nantikan pelanggan. Jimny terus dikembangkan untuk memaksimalkan pengalaman penggunanya, salah satunya pada sisi fungsionalitas," ujarnya.

Bersanding dengan Jimny generasi terkini yang telah ada, dimensi Suzuki Jimny 5-door memiliki panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm. Penambahan pintu memberikan akses yang mudah bagi penumpang belakang untuk masuk dan keluar dari mobil. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga cukup sanggup membawa perbekalan petualangan yang dibutuhkan.

Sebagai kendaraan offroad profesional, Suzuki Jimny 5-door juga dibekali dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) yang dinamakan AllGrip Pro, dimana pengguna Suzuki Jimny 5-door dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan. Kemampuannya dalam memberikan kemudahan bagi pengendara dalam menaklukan medan offroad, ditunjang dengan adanya teknologi seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist.

Koordinator Wilayah After Sales PT Sejahtera Buana Trada (SBT) Riau, Deni Hardeni mengatakan dari segi performa, Suzuki Jimny 5-door dibekali dengan mesin popular dari Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi bahan bakar sebagai kendaraan offroad.

"Tersedia 2 pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan," terangnya.

Kepala Cabang SBT Sudirman Joy Eko Kurniawan menambahkan, Suzuki Jimny 5-door telah dapat dipesan oleh calon pelanggan melalui berbagai outlet resmi Suzuki di Indonesia. Untuk di Riau sendiri, indent sudah dibuka sejak awal Januari 2024 lalu. 

"Benefit bagi yang indent sampai dengan tanggal 15 Februari 2024 lalu, kita berikan 7 item aksesoris secara free," ulasnya.

Adapun total indent secara keseluruhan sudah mencapai 40 unit dan akan terus bertambah karena Jimny 5-door banyak dicari masyarakat Riau. Harga on the road (OTR) Suzuki Jimny 5-door untuk wilayah Riau tahun 2024 yakni; Jimny 5-door (AT) Rp 519.500.000, Jimny 5-door (AT – Dual Tone) Rp 522.500.000, Jimny 5-door (MT) Rp 506.000.000 dan Jimny 5-door (MT – Dual Tone) Rp 509.000.000.