BNI Hadirkan YAP Pada Acara Family Gathering HUT ke-72

BNI-Yap.jpg
(Istimewa)

PEKANBARU, RIAU ONLINE - Dalam rangka merayakan HUT BNI Ke-72, BNI se Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan Family Gathering di area Car Free Day Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Tema yang ditetapkan pada HUT BNI kali ini ”Road To Asian Games, #BNItuDigital” dimana sangat essensial karena sejalan dengan prestasi BNI yang terpilih sebagai Official Prestige Digital Banking Partner untuk mendukung penyelenggaraan kompetisi olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Predikat sebagai Official Prestige Digital Banking Partner ini selaras dengan arah bisnis dan pelayanan BNI yang berkembang menjadi The New Digital Financial Institution di Indonesia.

Pergerakan BNI sebagai Bank Digital ini didorong oleh semangat untuk memberikan pelayanan kepada seluruh warga negara Indonesia diseluruh wilayah, termasuk di daerah-daerah yang terisolir dan memiliki akses yang terbatas pada layanan perbankan.

"Rangkaian kegiatan HUT BNI ke-72 sangat beragam, salah satunya diantaranya yakni adanya aktivitas Padat Karya Tunai yang dilakukan di seluruh Wilayah di Indonesia. Untuk Wilayah Padang sendiri contohnya ialah kegiatan membasmi hama tikus di Desa Kamang, Sumatera Barat. Sementara untuk kegiatan Padat Karya Tunai di Riau dan Kepulauan Riau rencananya akan dilaksanakan di beberapa titik lokasi tertentu," ujar Budi Santoso selaku Head Of Network and Service BNI Wilayah Padang.

Acara Family Gathering yang berlokasi di area Car Free Day Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Minggu 8 Juli 2018 diisi dengan acara bazar kuliner, senam zumba, jalan sehat, pelepasan balon ke udara, acara hiburan serta penarikan undian doorprize.

Yang menarik dari kegiatan bazar kuliner pada acara family gathering BNI ini ialah penggunaan aplikasi yap! sebagai alat untuk melakukan transaksi pembayaran.

Yap! merupakan metode pembayaran untuk transaksi cashless atau non tunai. Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, Yap! menjadi yang pertama dengan menggunakan 3 (tiga) sumber dana yaitu, Kartu Debit, Kartu Kredit dan Uang Elektronik BNI (Unikqu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

Aplikasi Yap! ini sejalan dengan program Gerakan Non Tunai yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.   "Yap! Sudah bisa digunakan di seluruh Indonesia.

Untuk di Pekanbaru sendiri sudah ada sekitar kurang lebih 1.500 merchant. Penggunaan Yap! Sangat gampang dan memiliki proteksi yang cukup kuat sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi Yap!

"Cukup download registrasi melalui aplikasi play store atau Apps Store pada smartphone anda," kata Budi Santoso dalam keterangan resmi yang diterima, Senin 9 Juli 2018.

Di usia yang telah matang serta di era disrupsi teknologi yang cepat berubah dan menuntut mobilitas tinggi, BNI mampu menjadi Bank pelopor layanan perbankan yang berbasis digital.

Hal ini dilakukan melalui Transformasi Digital, mulai dari perbaikan proses internal, mempersiapkan SDM yang melek teknologi, hingga menawarkan berbagai layanan dan produk elektronik dan digital kepada nasabah seperti mobile banking, digital loan, mobile remittance, Chat Banking hingga aplikasi pembayaran berbasis QR Code, Yap!

Dengan berbagai macam inovasi digital yang dikeluarkan, BNI akan mampu menjadi Bank yang unggul dalam layanan dan kinerja.(rls)