Bank Riau Kepri Resmikan Kantor Kas Syariah Pekanbaru di Universitas Abdurab

Peresmian-Kantor-Kas-Syariah-Bank-Riau-Kepri.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru meresmikan Kantor Kas Syariah di kawasan Tabrani Business Centre, Universitas Abdurrab Jalan Riau Ujung No. 73 Pekanbaru, Senin, 5 Maret 2018, pukul 10.30 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri Pelaksana Tugas Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Komisaris Bank Riau Kepri H.R. Mambang Mit, Direktur Bank Riau Kepri Irvandi Gustari, perwakilan dari Bank Indonesia Syahrul dan perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Elvira Aswan. Hadir pula dari Yayasan Abdurrab Pembina Yayasan Abdurrab Susiana Tabrani, Ketua Yayasan Abdurrab Ivan Tabrani, Rektor Universitas Abdurrab yang diwakili oleh Wakil Rektor I Mohammad Saeri beserta jajaran pejabat universitas lainnya.

Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa menyusul perkembangan ekonomi syariah atau ekonomi Islam di Indonesia yang menjadi era baru, eksistensi lembaga keuangan syariah semakin strategis. Terkait visi Kota Pekanbaru untuk menjadi Smart City Madani, dukungan Bank Riau Kepri sangat diharapkan terutama dalam aspek pengembangan ekonomi kerakyatan.

"Kota Pekanbaru saat ini telah mengkonversi Usaha Ekonomi Kerakyatan Simpan Pinjam (UEK – SP) menjadi Lembaga Keuangan Masyarakat Syariah (LKMS). Transisi ini sangat relevan dengan semangat dalam memajukan ekonomi Islam di Provinsi Riau," kata Ayat Cahyadi.

Peresmian Kantor Kas ini dalam rangka penambahan jaringan untuk pengembangan bisnis Bank Riau Kepri khususnya Unit Usaha Syariah. Pemilihan Universitas Abdurrab sebagai salah satu titik jaringan pengembangan bisnis didasari dengan semangat ke-Melayuan, sebagai Puak Riau yang sama antara Bank Riau Kepri dengan Yayasan Abdurab sebagaimana yang dituturkan Direktur Bank Riau Irvandi Gustari dalam sambutannya.

Selanjutnya, Irvandi menyebutkan bahwa Kantor Kas Syariah yang diresmikan di Universitas Abdurrab ini merupakan Kantor Kas yang Kedua.


"Keberadaan Kantor Kas Syariah ini akan sangat berkontribusi dalam mempersiapkan Spin Off Unit Usaha Syariah Bank Riau Kepri menjadi Badan Usaha Syariah (BUS) pada November 2018 mendatang," kata Irvandi.

Pembina Yayasan Abdurrab Susiana Tabrani menyambut baik jalinan kerjasama antara Bank Riau Kepri Cabang Syariah dengan Yayasan Abdurrab. Keberadaan Kantor Kas Bank Riau Kepri Cabang Syariah di Kawasan Tabrani Business Centre, menurutnya memberikan value added bagi menyokong geliat perkembangan di Yayasan Abdurrab.Bank Riau Kepri ini merupakan kemitraan pertama Yayasan Abdurrab dengan Lembaga Keuangan dalam bentuk pendirian Kantor Kas di lingkungan Tabrani Busines Centre. Yayasan Abdurrab tunak dalam proyek Islamisasi Kampus.

Dari berbagai aspek kehidupan kampus diupayakan untuk sesuai dengan syariah, salah satunya, tutur Susiana, ditandai pula dengan komitmen Yayasan dalam melakukan transaksi melalui lembaga-lembaga keuangan syariah.

"Keberadaan Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri diharapkan akan semakin memperkuat spirit Islamisasi Kampus yang terus diinternalisasikan di lingkungan Yayasan Abdurrab," lanjutnya.

Di sela-sela kegiatan peresmian Kantor Kas Syariah ini, Bank Riau Kepri juga menyerahkan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Lembaga Dakwah Pendidikan Islam (LDPI) Kampus Universitas Abdurrab berupa Bantuan Dana untuk Mesjid Tabrani yang ada di lingkungan Universitas Abdurrab. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari kepada Ketua LDPI Universitas Abdurrab Ustaz Mhd Arif Billah.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id