Bukalapak Marketplace Pertama Usung Fitur JTR

Layanan-JNE-Trucking.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Co-Founder sekaligus CFO Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid mengklaim bahwa Bukalapak adalah marketplace pertama yang mengintegrasikan fitur jasa layanan pengiriman barang dalam ukuran besar.

"Kami merupakan marketplace pertama yang mengintegrasi fitur ini," katanya di Jakarta, Kamis 22 Februari 2018.

Tambahnya, fitur yang dinamakan dengan JNE Trucking (JTR) ini merupakan hasil kerja sama dengan jasa angkutan JNE yang mengakomodir permintaan pelapak untuk berjualan barang besar seperti mebel, furniture, dan lainnya dengan berat minimal 10 kilogram menggunakan armada truk melalui jalur darat maupum laut.

"Fitur ini kami luncurkan sebagai bentuk dukungan kami bagi para pelapak agar semakin mudah dan semakin semangat berjualan," jelasnya.

Tidak hanya itu, barang-barang seperti pengiriman motor juga diberlakukan dengan wilayah cakupan Sumatera, Jawa hingga Bali.

Fajrin menambahkan mengirimkan barang besar menggunakan layanan ini akan lebih menguntungkan. Jika mengirimkan barang dengan berat 10 kilogram dari Jakarta Selatan menuju Bekasi menggunakan pengiriman REG atau YES, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp90 ribu dan Rp180 ribu.

"Namun dengan layanan JTR, pelapak hanya perlu mengeluarkan uang Rp25 ribu dengan estimasi waktu pengiriman yang berkisar antara tiga sampai dengan tujuh hari kerja tergantung kota tujuan," jelasnya.

Harapannya, para pelapak dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik yang memberikan kemudahan, manfaat serta keuntungan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id