Bento Pukau Ratusan Konsumen dan Sopir Truk Mitsubishi Fuso di Pekanbaru

Iwan-Fals.jpg

Laporan: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Alunan suara serak-serak basah Iwal Fals disertai petikan gitarnya membuai ratusan tamu udangan yang hadir di roadshow Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Coorperation (MFTBC), Sabtu 20 Januari 2018 malam ini.

Lebih dari 600 tamu undangan yang merupakan konsumen setia dan sopir truk Mitsubishi Fuso terhanyut dengan 15 lagu yang dibawakan sang penyanyi legendaris ini. Diantaranya lagu "Dibawah Tiang Bendera" yang memang didedikasikan khusus untuk Mitsubishi Fuso.

"Semoga Pekanbaru semakin bertuah, tapi bukan bertuah karena sampah,” katanya sesaat sebelum menyanyikan lagu yang berjudul Sampah.

Bukan hanya soal sampah, Iwan juga menyayangkan infrastruktur jalan yang masih belum bagus di perjalanan sepanjang trans Sumatera.

"Saya dari Jakarta ke Pekanbaru lewat darat. Masih banyak jalan yang rusak. Kecuali dari Jambi ke Pekanbaru. Ini PR untuk pemerintah," ungkapnya.

Bersama rombongan Mitsubishi Fuso, Iwan Fals memang melintasi jalur darat dalam rangkaian roadshow "Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan." Kota Pekanbaru menjadi kota ke delapan setelah konser serupa berlangsung di Denpasar, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya dan Palembang.

Pekanbaru sendiri merupakan kota ke delapan setelah sebelumnya diadakan di kota Palembang. Menurut Sudaryanto Promotion Departemen Head PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Pekanbaru dipilih menjadi kota kedelapan karena terkenal sebagai sentra ekonomi terbesar di bagian timur Pulau Sumatera, dan termasuk kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi dan urbanisasi yang sangat tinggi.

Selain itu, Pekanbaru juga tumbuh pesat dengan berkembangnya industri minyak bumi, gas dan megaproyek infrasturktur pemerintah Indonesia yakni Trans Sumatera.

Menurut Sudaryanto, konser Iwan Fals menggunakan konsep gunakan truk panggung yang dibangun dari Colt Diesel terpanjang di dunia FE 74 Long.

"Truk ini terpanjang dan besar sehingga kita modif jadi panggung. Sudah dibawa dari ujung timur Jawa dan nanti sampai ke Medan," katanya dalam pers conference yang diadakan di Mitsubishi Fuso Suka Fajar jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Sabtu 20 Januari 2017.

Iwan Fals yang telah menempuh perjalanan darat selama kunjungan-kunjungan, mengaku menyukai bran si kepala kuning ini.

"Brand fuso saya suka. Awalnya saya kagum lihat supir-supir truk, gagah banget," ujarnya.

Iwan memilih jalan darat karena beberapa hal. Menurutnya, perjalanan menggunakan pesawat sangat cepat dan kurang bisa menikamati perjalanan.

"Kalau infrastruktur bener arus barang dari kota ke desa akan bagus, ini PR untuk pemerintah, dan kalau naik pesawat saya gak tau kalau perjalanan dari Jambi ke Pekanbaru mulus," ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi, KTB terus meningkatkan kualitas produk dan layanan serta mendekatkan diri dengan para stakeholders, terutama dengan para pemilik FUSO dan sopir truk Mitsubishi FUSO di Indonesia. Salah satunya dengan mengadakan rangkaian roadshow “Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan” di 10 kota.

Tidak hanya itu, melalui roadshow tersebut, Mitsubishi FUSO juga turut membawa misi sosial dan mengajak masyarakat untuk peduli dan mengapresiasi jasa para sopir truk di Indonesia dengan menggunakan tanda pagar #FusoKontribusi di media sosial. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id