Mengandalkan Mesin Generasi Terbaru, All New Terios Mengaspal di Pekanbaru

All-New-Terios.jpg
(Fatma Kumala)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Daihatsu All New Terios akhirnya resmi mengaspal di Pekanbaru, Kamis 18 Januari 2018. Sebelumnya, All New Terios diperkenalkan secara resmi di Pekanbaru, pada 25 November 2017 lalu.

Launching yang dilakukan di Mal SKA Pekanbaru ini dihadiri langsung Branch Manager Astra Daihatsu Sudirman Saulius Farlyan didampingi oleh Kepala Cabang Daihatsu Panam, Syatrul Maulidi dan juga Kepala Cabang Capella Medan M Yusuf.

Adapun rangkaian acara launching, Astra International Daihatsu Cabang Pekanbaru melakukan konvoi komunitas Terios dari kantor Cabang Astra Daihatsu di Jalan Sudirman menuju Mal Ska Pekanbaru.

"Mobil SUV ini mengusung konsep dengan 7 penumpang, mengandalkan mesin generasi terbaru, yaitu 2NR-VE 1.500 cc dan diklaim lebih irit serta berforma tinggi dibanding generasi sebelumnya," kata Saulius memperkenalkan.

Ia menjelaskan, tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern serta dilengkapi fitur-fitur canggih, sehingga membuat desain All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan ragam aktifitasnya.

"Pada bagian belakang kendaraan ini menghadirkan bumper yang lebih kokoh dengan tow tone color. Sedangkan lampu belakang lebih stylish dan lebih terang dengan teknologi LED. Pada bagian kaki-kaki juga tampak lebih gagah dengan menggunakan velg berukuran 17 polished alloy. Ada juga penambahan roof antena New Shark Fin Antena," terangnya.

Kemudian, untuk bagian dalam kendaraan ini akan menampilkan kenyamanan yang dibalut dengan kecanggihan. Berawal dari push star/stop button yang memudahkan pengemudi dalam menghidupkan dan mematikan mesin. Ada juga digital auto Ac yang dapat mengatur suhu sesuai keinginan.

"Kendaraan ini juga dilengkapi dengan audio 2 din touch screen dengan berbagai fitur seperti around view monitor, mirroring dan juga pemutar DVD. Sedangkan untuk fotur kenyamanan kendaraan ini dibekali fitur anti lock brake sistem (ABS), elektronik brakeforce distribution (EBD) diseluruh varian. Terdapat juga vehicle stability control dan hill star assist (HSA) pada varian tertinggi," paparnya.

Untuk harga, Saulius mengatakan dari 7 tipe kendaraan SUV daihatsu ini dibanderol mulai harga Rp200.450.000 untuk tipe terendah dan Rp254.250.000 untuk tipe tertinggi.

"Kita menghadirkan enam pilihan warna. Yakni icy white, midnight black metalic, classic silver metalic, scarlet red metalic, bronze metalik dan purple metalic," sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Saulius mengatakan Daihatsu memberikan promo-promo menarik selama pameran. "kita memberikan promo menarik seperti potongan harga hingga Rp1 juta. Selain itu akan ada free jasa servis jika membeli produk kita selama pameran selama 5 hari kedepan digelar pameran All New Terios di Mal SKA Pekanbaru," tutupnya.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id