Aktual, Independen dan Terpercaya


Dilelang, Pasar Induk Pekanbaru Dibanderol Rp88 M

Pasar-Senapelan-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ULTI DESI ARNI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menetapkan nilai lelang pasar induk Rp88 miliar. Pemerintah tengah mencari investor yang ingin membangun pasar induk di ibu kota Provinsi Riau itu.

 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer mengatakan proses lelang telah dimulai dan akan berlangsung sampai 5 Agustus mendatang.

 

"Lelang sudah kami buka dan memang kami saat ini mencari investor yang mau membangun pasar induk di Pekanbaru, bahkan kami juga menawarkan kepada Gubernur Riau mana tahu ada relasi beliau yang mau membangunnya," katanya, Senin 1 Agustus 2016.

Baca Juga: Inilah Penyebab Terjadinya Inflasi di Riau

 

Noer menjelaskan proyek pasar induk ini sudah pernah ditawarkan sebelumnya, tetapi setelah dua kali pelelangan, peminatnya tidak banyak.

 

Pihaknya menduga minimnya minat pengusaha untuk membangun pasar induk di daerah itu karena nilai proyeknya cukup besar yaitu mencapai Rp88 miliar.

Klik Juga: Kenapa Gubernur Andi Rachman Cemas dengan Inflasi Tinggi?

 

Untuk itu pihaknya berharap proses lelang yang ketiga kalinya ini berhasil menarik minat investor untuk mau membangun pasar induk yang rencananya dibangun di Jalan Soekarno Hatta dengan luas lahan 3,2 hektare tersebut.

 

"Harapan kami proses lelang bisa berjalan lancar dan ada peminatnya, supaya rencana pemkot memiliki pasar induk bisa terealisasi," katanya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline