ÔĽŅ

Warga Pekanbaru Serbu Daging Beku Jokowi

Daging-Sapi.jpg
(TEMPO.CO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga Pekanbaru berbondong-bondong menyerbu daging beku seharga Rp80.000 per kg yang didistribusikan pemerintah pusat melalui Bulog di Kantor Bulog Jalan Cut Nyak Dhien, Pekanbaru, Jumat, 10 Juni 2016.

 

"Minat warga Pekanbaru cukup tinggi, buktinya sejak dibuka pagi tadi, 300 kilogram daging beku yang kami jual ludes seketika," kata Humas Divre Bulog Riau Kepri, Hendra Gunafi.

 

Hendra Gunafi mengatakan pada awalnya diprediksi masyarakat Pekanbaru lebih berminat mengonsumsi daging segar dibandingkan daging beku.

BACA JUGA: 7 Ton Daging Beku Jokowi Belum Cukup Buat Pekanbaru

 

Bulog sebagai pelaksana program operasi pasar daging beku di Pekanbaru, mendapatkan jatah 7 ton daging dari pemerintah pusat. Pada tahap awal, Bulog Riau Kepri telah menerima pasokan sebanyak 2 ton daging beku.

 

Hendra mengatakan, pihaknya hanya ditugaskan menjual daging beku itu pada dua titik penjualan yaitu di depan Kantor Bulog Riau Kepri dan halaman Kantor Camat Bukit Raya Pekanbaru.

 

"Kalau ada permintaan dari luar daerah dan itu resmi, bisa saja kami proses untuk direalisasikan," katanya.

KLIK JUGA: Pedagang Tolak Harga Daging Rp 80 Ribu

 

Dia menambahkan kuota 7 ton daging beku untuk Bulog Riau Kepri bersifat kondisional, tergantung respon dan minat masyarakat setempat.

 

Bila memang antusias masyarakat tinggi, tidak tertutup kemungkinan pasokan daging beku untuk Pekanbaru dan sekitarnya akan ditambah. Selain menjual daging beku, Bulog juga telah menjual sebanyak 600 ton beras pada operasi pasar tersebut.

LIHAT JUGA: Janji Jokowi Tak Teralisasi, Daging di Pekanbaru Rp 120 Per Kg

 

Adapun harga daging sapi segar di Pekanbaru saat ini berada di posisi Rp130.000-Rp150.000 per kilogram. Harga ini mengalami sedikit kenaikan dari sebelum Ramadan yang berada di bawah Rp120.000 per kilogramnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline