Pengunjung Keluhkan Riau Expo 2015 Sepi UMKM

Riau-Expo-2015.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SAAN)

Laporan : Saan


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Event tahunan Riau Expo 2015 yang di selenggarakan 26 Oktober hingga 1 November 2015 di Co Ex Mall SKA Pekanbaru, ternyata tak banyak menyentuh ekonomi masyarakat Riau, Sabtu (30/10/15).


Pasalnya, Riau Expo 2015 sepi dari pesertanya Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pengunjung. Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, peserta Riau Expo didominasi instansi pemerintahan dan beberapa perusahaan. Malahan ada stand kosong tak terisi, tak seperti di Purna MTQ. (Baca Juga: Stand Riau Expo 2015 Banyak Kosong

 

Ikhlas, mengatakan, seharusnya Riau Expo ini harus menonjolkan UKM Riau sehingga bisa berkembang dan bertahan. "Ini terkesan mewah. Pesertanya juga ada perusahaan besar. Ini tidak menyentuh perekonomian UKM," ujarnya.

 

Dari Event Organizer (EO) Langit biru, pelaksana Riau Expo 2015, mengatakan, mereka telah melakukan promosi secara maksimal. "Komunikasi kita sangat intens. Mungkin ini dampak kabut asap," ujar Wiwid, dari langit biru, Selasa (27/10/15) lalu. (Klik Juga: Riau Expo 2015 Minim UMKM

 

EO beralasan stand yang kosong pesertanya dari luar provinsi. Untuk jumlah peserta hingga saat ini 165, dua peserta dari luar Riau. Peserta Riau Expo tahun ini dari pemerintah daerah, BUMD, Militer, dan beberapa perusahaan besar. Pihak penyelenggara menargetkan jumlah pengunjung hingga15.000 orang. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline