Sudah Dua Hari Air Asia Batalkan Penerbangan

Bandara-SSK-II.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sudah dua hari ini, sejak Jumat (2/10/2015), hingga Sabtu (3/10/2015), maskapa Air Asia membatalkan penerbangannya dari dan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru. 

 

Selain itu, seharian kemarin, Sabtu, Bandara SSK II Pekanbaru, kembali lumpuh. Jarak pandang yang terbatas menyebabkan 42 penerbangan dibatalkan.

 

"Semua maskapai pasti pesawatnya ada yang dibatalkan peberbangan. Tapi kalau Air Asia itu semua penerbangannya dua hari ini telah batal karena asap," kata Staf Airport Duty Manager Bandara, Hasnan, sambil menyebutkan jarak pandang sejak pagi hari hanya berkisar di bawah 1000 meter. (Baca Juga: Bayi Perempuan Ini Korban Ganasnya Asap Sumatera

 


Ia menjelaskan, dari pukul 05.00 hingga 09.00 WIB, itu jarak pandang hanya di bawah 1.000 meter. Kondisi ini berlangsung hingga Sabtu sore, jarak pandang atau visibility hanya berkisar 1.000 meter saja.

 

"Hingga sekarang (Sabtu sore) yang sudah mendarat itu ada 10 pesawat dan yang terbang sudah ada 12. Yang 2 lebihnya itu pesawat yang menginap atau RON," ujarnya. (Lihat Juga: 53 Ribu Warga Riau Sakit Gara-gara Asap

 

Sisa penerbangan yang ada tinggal 10 penerbangan saja sampai malam nanti. Kondisi inipun belum bisa dipastikan apakah 10 penerbangan tersebut dapat berjalan lancar atau malah dibatalkan, karena Hasnan mengatakan semuanya tergantung angin.

 

Kendati titik api di Riau nihil sesuai data dari BMKG, kondisi asap di Riau cukup buruk. Sejak pagi sinar matahari tak mampu tembus pekatnya asap yang ada di Riau. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, asap ini merupakan kiriman dari Jambi dan Sumsel yang jumlahnya ratusan titik api.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline