Apes, Maling Kepergok Tuan Rumah Saat Hendak Angkut Karpet Curian

ILUSTRASi-MALING.jpg
(INTERNET)

Laporan: Azhar Saputra

RIAU ONLINE, KAMPAR - Pelaku pencuri tabung gas tertangkap pemilik rumah saat hendak masuk rumahnya melalui jendela yang sudah dirusak di Jalan Datuk Harunsyah Dusun Koto Bangun, Desa salo, Kabupaten Kampar, Rabu, 7 Desember 2016.

 

Pelaku adalah Danel Simajuntak (20) warga Jalan Rahman Saleh Kecamatan Bangkinang Kota yang melakukan pencurian tabung gas milik korbannya Desri (34), setelah sejak lama mengintai rumah korban.

 

Saat rumah Desri kosong, pelaku masuk melalui jendela yang sudah dirusak dan tergiur dengan karpet bermerek terkenal dan tabung gas melon 3 Kg di dapur.

 

"Aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB ketika rumahnya dalam keadaan kosong. Selain mencuri gas LPG 3 kg, pelaku juga berhasil mengangkut satu lembar karpet bermerek terkenal," ucap Kapolsek Bangkinang Barat, Iptu Daren Maysar,"Kamis, 8 Desember 2016.

Baca Juga: Warga Bakar Kapal Nelayan Usai Tak Hiraukan Larangan di Meranti


 

Korban yang baru saja pulang, kaget bukan kepalang melihat tabung gasnya dan satu lembar karpetnya raib entah kemana. Kecurigaan mulai muncul saat melihat jendela rumahnya yang sudah dirusak.

 

"Merasa geram telah kehilangan barang-barang kesayangannya, korban pun berencana untuk mengintai aksi pencurian ini mengingat masih ada dua lembar helai karpet yang gagal diangkut oleh pelaku," katanya.

 

Benar saja, pukul 14.30 WIB tersangka kembali mencoba masuk melalui jendela yang telah dirusak untuk mengambil karpet yang gagal diangkut sebelumnya.

Klik Juga: Jikalahari: Proses Hukum 20 Korporasi Jika Ingin Riau Bebas Korupsi Kehutanan

 

"Merasa telah masuk perangkap, korban menangkap dan memergoki tersangka yang pada saat itu pasrah dan tidak banyak berbuat apa-apa," imbuhnya.

 

Setelah kejadian itu, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bangkinang Barat beserta barang curian yang disembunyikan di dalam rumahnya.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline