Parah, Dinas Dipimpin Menantu Annas Maamun Baru Realisasi 28 Persen

KAMPANYE-DINI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hingga Oktober 2016 ini, realisasi anggaran di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air (Ciptada) Provinsi Riau, masih jauh dari angka yang ditargetkan. 

 

Hingga kini, Dinas Ciptada Riau tersebut, baru merealisasikan anggaran yang dialokasikan 28,05 persen, jauh dari target yang diminta oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

 

Angka itu membuat dinas yang dipimpin oleh  Dwi Agus Sumarno, menantu Gubernur Riau 2014-2019, Annas Maamun, menempati peringkat paling bawah dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. 

 


Sementara itu, kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, mengatakan, realisasi anggaran hanya Rp 66.785.262.578 atau 7,36 persen. Padahal pagu anggaran tersedia di dinas ini mencapai Rp 906.899.440.801 atau nilainya hampir satu triliun.

 

Baca Juga: Warga Protes Kerusakan saat Pemasangan Pipa Gas tak Kunjung Diperbaiki

 

Sekdaprov Ahmad Hijazi masih berharap dinas tersebut dapat menggenjot ke tertinggalannya dalam dua bulan mendatang. "Kita lihat nanti pada APBD Perubahan 2016 ini. Nanti akan kita alokasikan ke hal-hal bisa dilaksanakan. Insya Allah akan naik," kata Hijazi, Kamis, 13 Oktober 2016.

 

Ia menjelaskan, hingga hari ini, realisasi APBD Riau tahun 2016 sudah mencapai 42 persen, sedangkan realisasi fisiknya sudah capai 70 persen. "Target kita seperti tahun lalu itu 85 persen. Iya, masih ada waktu hingga dua bulan terakhir. Semoga setelah ketok palu APBD-P bisa segara naik," paparnya.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline