Perhumas Gelar Pelantikan dan Seminar Nasional tentang IT

Audiensi-Perhumas-dengan-Gubernur-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Acara Seminar Nasional yang diselenggarakan Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Riau periode 2016-2019 sekaligus pelantikan semakin matang dipersiapkan.

 

Seminar Nasional tersebut bertemakan Digital Public Relations Dukung Riau Go I.T, Sabtu, 15 Oktober 2016, di Hotel Grand Elite Pekanbaru. "Persiapan sudah matang, tinggal kita finalisasi di lokasi acara untuk rundown lengkapnya dan alhamdulillah dukungan dari semua pihak sangat antusias untuk mensukseskan kegiatan ini," kata Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Seminar Nasional Perhumas Riau, Jayus, Rabu, 12 Oktober 2016, di Kampus UMRI Pekanbaru.

 

Jayus menjelaskan, Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Riau ini akan dilantik langsung oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhumas Indonesia, Agung Laksamana.

 

Baca Juga: Festival Media AJI Bertabur Workshop Kekinian Media Online dan Medsos

 

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, direncanakan akan menghadiri sekaligus menjadi Keynote Speaker dalam Seminar Nasional tersebut.

 

Sedangkan untuk pembicara seminar, BPC Perhumas Riau, menghadirkan Pakar Telematika, Roy Suryo dan Ketua Umum Perhumas Indonesia, Agung Laksamana selaku Corporate Affairs Director APRIL Jakarta.

 

"Output yang kita harapkan nantinya dapat meningkatkan kapasitas dan peran seorang Humas atau PR di era digital yang serba cepat dan transparan ini, serta mendukung Riau sebagai daerah yang maju dan berbasis teknologi atau Riau Go I.T," ungkap Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) ini.

 

Sementara itu, Ketua BPC Perhumas Riau terpilih, Djarot Handoko mengatakan keberadaan Perhumas Riau sebagai salah satu wadah untuk mensosialisasikan pertumbuhan propinsi Riau serta memberikan edukasi kepada para mahasiswa tentang kehumasan untuk dapat mendukung pembangunan daerah.

 

"Kita siap mendukung propinsi Riau Go I.T, agar Riau mampu bersaing di era global terutama di era digital," kata Djarot yang berkiprah sebagai Head of Corporate Communications PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), dalam rilis yang diterima RIAUONLINE.CO.ID

 

Klik Juga: Perguruan Tinggi di Pekanbaru Ramai-ramai Ikut Serta pada Fesmed AJI 2016

 

Sebagai wujud kontribusi terhadap dunia pendidikan, Perhumas Riau saat ini telah menjalin kesepahaman atau MoU dengan sejumlah perguruan tinggi di Riau.

 

Diharapkan, melalui kerjasama tersebut, perguruan tinggi yang memiliki Fakultas Ilmu Komunikasi dengan program studi Kehumasan atau Public Relations dapat berdampak positif terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) mahasiswa dalam menghadapi tantangan di era komunikasi dan informasi digital serta mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar negeri. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline