Dipastikan Tak Ada Dinding Pemisah Antara Rossi - Lorenzo

RIAU ONLINE, JAKARTA - Direktur Pelaksana Movistar Yamaha, Lin Jarvis, memastikan pihaknya tidak akan memasang tembok pemisah di garasi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk musim 2016. Jarvis memastikan ketegangan antara Rossi dengan Lorenzo sudah mereda.

 

Kedua pebalap juara dunia MotoGP itu bahkan sudah saling berjabat tangan saat peluncuran motor Yamaha M1 2016 di Barcelona, Spanyol, Senin (18/1).


Rossi dan Lorenzo mengakhiri MotoGP 2015 penuh kontroversi. Keduanya perang kata-kata melalui media setelah Rossi menuduh Lorenzo bisa menjadi juara dunia MotoGP 2015 berkat bantuan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Baca Juga: Adik Rossi Yakin Kakaknya Rebut Juara MotoGP 2016)


"Pada dasarnya yang kami minta dari pebalap adalah rasa hormat. Jadi kami akan menjalani musim ini dengan saling menghormati, menghormati kompetitor kami, menghormati tim, dan juga menghormati penonton," ujar Jarvis seperti dilansir Crash.

 

Jarvis menganggap duet Rossi dengan Lorenzo di Movistar Yamaha adalah duet impian semua tim. Untuk itu pria asal Inggris tersebut yakin Yamaha akan kembali sukses dengan duet Rossi-Lorenzo di MotoGP 2016.


 

"Ini tim impian. Saya pikir itu deskripsi yang tepat. Kami merebut tiga gelar juara dunia sebanyak lima kali, dengan empat di antaranya direbut bersama duet Rossi dan Lorenzo. Kami sadar tim seperti apa yang kami miliki," ucap Jarvis.

 

Jarvis menyadari tidak mudah untuk mengendalikan dua pebalap juara dunia dalam satu tim. Namun, Jarvis memastikan Yamaha tidak akan memisahkan Rossi dan Lorenzo di garasi tim musim ini. Tidak akan ada tembok pemisah antara kedua pebalap.

 

"Kami akan memasuki musim baru dengan situasi yang sama. Tidak ada alasan untuk menaruh tembok di garasi. Salah satu kekuatan kami adalah kerjasama tim yang terjalin dengan baik," tegas Jarvis.

 

"Kami menyadari pebalap secara individu adalah kompetitor, tapi mekanik dan kru selalu bekerjasama. Jadi, jika kami membuang tembok pemisah di garasi, itu akan jadi keuntungan bagi tim," sambungnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline