Meme Piye Kabare Zamanku? Banyak Asap Toh?

Piye-Kabare-Zamanku-Meme-Jokowi.jpg
(FACEBOOK/BARRY EKO LESMANA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lamban dan menagih janji Presiden Joko Widodo menjadi alasan bagi warga Pekanbaru untuk membuat meme berisikan kritikan terhadap dua gambaran tersebut. 

 

Meme ini berkisah tentang Presiden Joko Widodo yang sedang mengenakan masker tipis banyak dipakai warga Riau dan masyarakat korban asap di Sumatera serta Kalimantan. (Baca Juga: Presiden Akan ke Riau, Paspampres Rakor dengan Pejabat Daerah

 

Di antara meme tersebut, terdapat meme bertuliskan, "Piye Kabare Zamanku? Banyak Asap Toh?. Selain itu, meme yang dibuat oleh warga bernama Barry Eko Lesmana sejak 6 Oktober 2015 lalu, tampaknya juga menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Riau hari ini, Kamis (8/10/2015). 

 

Barry di laman akun Facebook miliknya menuliskan, ide pembuatan meme ini. "Daripada pak harto yang dikampanyekan, mending pak jokowi. karena lagian orangnya juga gak ada. gak baik orang yang gak ada dibuatin meme," tulisnya. (Klik Juga: Masker Kemenkes Disebut Tidak Layak, Ini Kata Nila)

 

Selain itu, ia juga menuliskan, "jikalau ada pertanyaan yang timbul setelah ini, "Gimana? nyesal udah milih jokowi?" Insha Allah saya bilang, "Sorry bro, kemarin saya gak milih, ketiduran," 


 

"Btw, jika ingin ngesave silahkan. yang mau edit dengan pesan-pesan yang bermanfaat juga silahkan. sampaikan pesan kita!," pinta Barry. 

 

Sebelumnya, meme berisikan kritikan tentang asap juga sempat menghebohkan netizen di Riau. Meme-meme tersebut menggambarkan bagaimana asap telah menenggelamkan Kota Pekanbaru serta daerah-daerah lainnya di Riau. (Lihat Juga: Netizen Kritik Kabut Asap di Riau dengan Meme

 

Di bawah ini, meme-meme karya Barry yang patut Anda sebarkan demi tak berulangtahunnya asap tahun depan. 

 

Meme Kumpulkan Koin

 

 

Hebatnya Menteri Kehutanan Jokowi

 

Meme Jokowi

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline