Nyaleg, Dewan: Besok Andi Rachman Bukan Gubernur Riau Lagi

3Gubernur-Riau-Arsyadjuliandi-Rachman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu mengatakan meski surat pengunduran diri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman belum masuk ke DPRD, namun secara otomatis mulai besok pria yang kerap disapa Andi Rachman sudah bukan gubernur lagi.

Politisi PDIP ini menilai apabila nama Andi Rachman sudah ada dalam Daftar Calon Tetap (DCT) peserta Pileg 2019, maka haknya sebagai Gubernur Riau juga sudah gugur.

"Kalau sudah DCT, artinya dia otomatis sudah mengundurkan diri," kata Kordias, Kamis, 20 September 2018.

Seperti yang diketahui, pasca gagal dalam Pilgubri lalu, Andi Rachman akan mencoba peruntungannya di Pileg 2019 menuju DPR RI.

Baca Juga: Sore Ini, Andi Rachman Bakal Pamit Tinggalkan Jabatannya Ke ASN

Mengenai paripurna pemberhentian Andi Rachman, Kordias melanjutkan hal tersebut tergantung pada Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau.

"Rapat bulan ini kan dirumuskan sama Banmus, dan bulan ini tidak ada jadwal itu, entah nanti akan diselipkan atau bagaimana itu dibahas dulu oleh Banmus," jelasnya.

Ditambahkan Kordias, mengenai Pengganti Antar Waktu (PAW) dua anggota DPRD lainnya yang menggantikan Muhammad Adil dan Hardianto juga tergantung rapat Banmus.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id