Aktual, Independen dan Terpercaya

Pria Ini Nekat Bakar Diri Protes Terpilihnya Trump Jadi Presiden AS

Hotel-Trump.jpg
(RT.COM/ REUTERS)

RIAU ONLINE - Seorang pria asal California nekat membakar diri di luar hotel mewah milik Donald Trump, Trump International Hotel di Washington DC. Sebelumnya pria itu memprotes Trump yang terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat.

Pria yang belum teridentifikasi itu mencoba menyalakan api di persimpangan 12th Street dan Pennsylvania Avenue NW, sekitar pukul 9.30 waktu setempat pada Selasa, 17 Januari 2017, malam.

Menurut salah satu saksi, seorang pekerja konstruksi, pria itu terlihat di kelilingi api sambil mengucapkan nama Trump dan tampak sangat marah, seperti dilansir dari RT.com

Pemadam kebakaran DC menemukan pria itu dalam keadaan luka parah dan mengatakan bahwa ia mencoba membakar diri karena Trump adalah "diktator" yang "benar-benar tidak mampu menghormati konstitusi AS." Para pihak berwenang kemudian membawa pria itu ke rumah sakit daerah.

Donald Trump akan diresmikan sebagai Presiden baru AS pada 20 Januari esok. Peresmian Trump menggantikan Barack Obama banyak mengundang protes. Lebih dari 50 anggota parlemen Demokrat telah mengumumkan akan memboikot acara tersebut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline