Jalan Soetomo Siak Mendadak Macet, Warga Tumpah Ruah Berburu Takjil

Macet-di-siak-jelang-buka-puasa.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Jalan Soetomo, Kampung Dalam, Kabupaten Siak, mendadak macet. Kemacetan ini disebabkan warga yang berlalu lalang untuk berburu takjil di hari pertama Ramadan, Selasa, 12 Maret 2024.

Masyarakat menggunakan sepeda motor dan mobil ke lapak pedagang takjil. Macet panjang bahkan terjadi hingga Jalan Durian, Kampung Dalam, Siak.

Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) pun dikerahkan untuk mengurai kemacetan di perempatan lampu merah agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.


"Kami keluar bareng anak-anak cari takjil untuk buka puasa perdana, rupanya ramai banget, jalanan sampai macet," ucap warga setempat, Rizal, Selasa 12 Maret 2024.

Meski kendaraan padat merayap, menurutnya suasana ini justru membuat nuansa Ramadan kian terasa, mengingat bulan puasa sebelumnya tidak seramai ini karena masih ada pandemi.

"Alhamdulillah tahun ini kita sudah lepas dari pandemi, mobilitas kebiasaan Ramadan kembali pulih, masyarakat bebas melaksanakan ibadah puasa, pedagang pun bebas membuka lapak, sehingga nuansa ramadhan terasa pulih kembali," tutup Rizal.