Baznas Siak Gelar Khitan Gratis di Program Bujang Kampung

Baznas-siak-gelar-khitan-gratis.jpg
(Dok. Baznas Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Siak menggelar khitan gratis di program Bujang Kampung Bupati Siak. Kegiatan ini digelar di Lubuk Dalam, Jumat 28 Juli 2023.

Khitan gratis ini merupakan program pemenuhan kebutuhan masyarakat miskin di bidang kesehatan Baznas Kabupaten Siak, digelar sempena kegiatan Bujang Kampung "Bupati Kerja Ngantor di Kampung".

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza didampingi Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Syukron Wahib, serta UPZ, menyerahkan bantuan.

Wakil Ketua I, Syukron Wahib, mengatakan khitan gratis untuk anak sholeh ini salah satu program unggulan Baznas Kabupaten Siak di bidang kesehatan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Siak untuk masyarakat miskin atau kurang mampu dalam hal pemenuhan kesehatan anak.


“Pada Kegiatan Bujang Kampung kali ini Baznas Kabupaten Siak mengkhitan lima orang anak sholeh berasal dari Kampung Sialang Palas," ungkap Syukron Wahib.

Lanjutnya, selain dikhitan peserta khitan mendapatkan suguhan hati seperti sarung, peci dan uang saku.

Sudarsono (30) orang tua peserta khitan mengaku senang atas bantuan khitan anak soleh secara gratis ini, sesuai tema "khitan anak sholeh" 

“Semoga anak anak kami menjadi anak yang sholeh, Amin," harapnya.