Wabup Siak Apresiasi Kecamatan Bungaraya Prestasi MTQ Meningkat

Husni-Merza35.jpg
(Dok Humas Pemkab Siak)

RIAU ONLINE, SIAK-Wakil Bupati Siak, Husni Merza. mengapresiasi Kecamatan Bungaraya, prestasi di bidang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) meningkat, Siak, Rabu 31 Mei 2023.

 

Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XIII tahun 2023 tingkat kecamatan Bungaraya, secara resmi di tutup Wakil Bupati Siak Husni Merza, ribuan masyarakat turut hadir meramaikan acara malam penutupan.

 

Wakil Bupati Siak, Husni Merza. Mengapresiasi Kecamatan Bungaraya yang pertama melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan dari kecamatan lain yang ada di kabupaten Siak.

 

"Ini menjadi awal yang baik, karena kecamatan Bungaraya sesuai keputusan bersama pada MTQ Lubuk Dalam tahun lalu. Kecamatan Bungaraya akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke XXIII tingkat Kabupaten Siak tahun 2023. Yang rencananya kita laksanakan bulan Oktober mendatang," ujar Wabup Husni.

 

Pada MTQ tingkat Kabupaten yang sudah dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Dalam, prestasi Kecamatan Bungaraya meningkat, sebelumnya berada di peringkat dua belas di Kecamatan Lubuk dalam berada diurutan enam.


 

"Sebuah capaian yang sangat luarbiasa meningkat begitu drastis dan alhamdullilah MTQ ke XIII tingkat Kecamatan berjalan lancar hingga penutupan malam ini," ucap Wabup Husni bangga.

 

Camat Bungaraya, Wasito. Mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Siak, Husni Merza. Bisa hadir di malam penutupan, meskipun harapan besar Masyarakat Kecamatan Bungaraya yang hadir Bupati Alfedri, namun tidak menyurutkan semangat Masyarakat.

 

"Walaupun sempat diguyur hujan pada

malam pembukaan Alhamdulillah seluruhnya tetap berjalan lancar, hingga malam penutupan tumpah ruah masyarakat hadir memadati acara acara MTQ ke XIII ini," ucap Camat Wasito.

 

Prestasi yang di peroleh, hingga berada di urutan enam MTQ di Kecamatan Lubuk Dalam tahun lalu, tentunya berkat kerjasama seluruh pemerintahan Kecamatan Bungaraya, sinergi yang apik dan kompak sehingga bisa berada di urutan enam.

 

 

"Alhamdulillah MTQ ke XIII Kecamatan Bungaraya yang dilaksanakan di Kampung Jatibaru berjalan lancar, tentunya ini menjadi evaluasi bagi kita semua untuk persiapan MTQ XXIII tingkat Kabupaten Siak yang di laksanakan di Kecamatan Bungaraya Oktober mendatang," kata Camat Wasito.

 

"Mudah-mudahan Kecamatan Bungaraya di MTQ tingkat Kabupaten mendatang bisa masuk di lima besar sesuai harapan Wakil Bupati Siak, Husni Merza," tutup nya.