Jadi Bupati Terpilih, Kasmari Amril Tak Sungkan Makan Lesehan Bareng Warga

Kasmarni-Amril2.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Hadiri acara syukuran, Bupati Kabupaten Bengkalis terpilih, Kasmarni Amril disambut antusias masyarakat. 

Syukuran digagas oleh masyarakat Kecamatan Bengkalis dan Bantan itu merupakan tradisi warga kampung bentuk syukur kepada Tuhan dengan sengaja mengundang bupati Bengkalis terpilih pasca Pilkada 2020.

 

 

Acara tetap mengedepankan protokol kesehatan dilaksanakan di kediaman Ketua DPD Partai Nasdem Bengkalis, Askor, Kamis 7 Januari 2021 kemarin, di Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

 

Diisi dengan tausyiah serta doa oleh Ustad Asyahri, Kasmarni Amril dengan kesederhanaanya makan bersama, duduk lesehan menyantap hidangan yang sop kambing dan ayam sungkep.

 

Kehadiran Bunda Kasmarni, sebut Askori membuktikan tokoh perempuan pertama yang menjadi Bupati Bengkalis itu memiliki kepribadian yang sederhana dan merakyat.

 

"Alhamdulillah walaupun sudah menjadi bupati terpilih, Beliau (Kasmarni) tetap mau jauh jauh datang ke kampung dan lesehan ala sederhana," ucap Askori kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat 8 Januari 2021 pagi.

 

Askori apresiasi kepada masyarakat, khususnya warga Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan yang telah menggagas acara syukuran bersama bupati terpilih sehingga mewujutkan keharmonisan penuh kekeluargaan.

 

"Intinya, syukuran ini merupakan tradisi kita di kampung dengan nilai sosial  bertujuan untuk bisa mempererat tali silaturahmi," ujar Askori.

 

Senada, Ustadz Asyahri menambahkan bahwa syukuran yang ditaja warga Desa Ulu Pulau ini bentuk rasa syukur bahwa pesta Demokrasi Pilkada Bengkalis 2020 berjalan lancar dan kondusif. Selesai dengan menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

 

 

"Alhamdulillah, ya syukuran tradisi di kampung ini ya kayak gini. Selain bentuk syukur kita kepada Allah SWT juga memperetat silaturahmi kita," singkatnya.