Sempat Mati Suri, Perbakin Bengkalis Akhirnya Dinakhodai Irvan Ramadhani

Perbakin-Bengkalis2.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Sempat mati suri alias vakum selama dua tahun lebih. Saat ini Perbakin Kabupaten Bengkalis sudah kembali memiliki ketua umum, masa bakti 2020-2024.

 

Senada dengan surat keputusan ketua umum pengurus provinsi Perbakin Riau Nomor 003/SKEP/KU/PP-PBR/X/2020 tentang pembentukan susunan dan personalia Carateker pengurus cabang Perbakin Kabupaten Bengkalis.

 

Dalam surat Carateker tersebut berbunyi bahwa, berkenaan dengan telah habisnya masa bakti personalia pengurus cabang Perbakin Kabupaten Bengkalis 2014-2018, maka perlu dikeluarkan Carateker pembentukan cabang Perbakin Kabupaten Bengkalis.

 

 

 

Mengingat sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Perbakin 2019. Kemudian surat keputusan ketua umum pengurus provinsi Perbakin Riau Nomor 001/SKEP/KU/PP-PBR/XI/2014 tentang susunan personalia pengurus cabang Perbakin Kabupaten Bengkalis masa bakti 2014-2018.

 

Dengan itu, Pengprov Perbakin Riau memutuskan bahwa susunan panitia Carateker cabang Perbakin Kabupaten Bengkalis seperti yang tercantum pada lampiran susunan panitia Carateker. Carateker ini hanya berlaku selama 3 bulan sejak tertanggal yang ditetapkan.

 

Sedangkan sesuai lampiran surat keputusan nomor 003/SKEP/KU/PP-PBR/X/2020 tertanggal 26 Oktober 2020. Sesuai dengan susunan dan personalia Carateker pengurus cabang Perbakin Kabupaten Bengkalis sebagai ketua sementara yaitu Darma Firdaus Sitompul, anggota Irvan Rahmadani Prayogo dan Bambang Subiantoro.

 

Setelah Carateker dari Pengprov Perbakin Riau yang sebelumnya diserahkan ke Darma Firdaus Sitompul. Kemudian melalui rapat formatur, surat mandat Carateker tersebut langsung diserahkan ke Irvan Rahmadani Prayogo sebagai ketua Umum.

 

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul berharap kembali adanya ketua umum cabang Perbakin Kabupaten Bengkalis agar bisa menciptakan atlet yang berprestasi.

 

"Jadi ada program KONI kedepannya bahwa KONI Kabupaten Bengkalis akan menganggarkan bajet untuk kejurkap di setiap cabor. Dan masalah ini akan kembali dirapatkan kesetiap ketua cabor diluar pembinaan,"ujar Darma Firdaus Sitompul, Selasa 27 Oktober 2020.

 

Sementara, Ketua terpilih cabang Perbakin Kabupaten Bengkalis, Irvan Rahmadani Prayogo masa bakti 2020-2024 mengatakan bahwa, atlet menembak asal Kabupaten Bengkalis sangat memiliki potensial.

 

"Setelah saya melihat bahwa atlet atlet menembak asal Kabupaten Bengkalis sebenarnya sangat potensial. Hanya saja kurang mendapatkan support selama ini" katanya.

 

Kedepan, kata Irvan. Cabang Perbakin Kabupaten Bengkalis langsung berkeinginan terhadap anak anak dan adik adik didaerah ini yang memiliki niat menjadi atlet menembak agar siap untuk dibina dan dilatih.

 

"Saya berkeinginan anak anak didaerah harus memiliki niat untuk menjadi atlet menembak. Saya ingin disuatu saat nanti adik adik kita, anak anak kita yang punya bakat menembak entah itu dipelosok dimanapun dia di Kabupaten Bengkalis ini akan kita bina, dilatih untuk menjadi atlet nembak," ujar Irvan.

 

Apalagi, harap Irvan mampu mengharumkan nama Bengkalis sampai di kancah nasional hingga internasional.

 

"Apapun akan kita usahakan, caranya akan kita upayakan," optimisnya.

 

Selain itu, Irvan berharap, dengan masih menimnya club' club' disetiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis di bawah binaan Perbakin, agar siapapun yang berminat bisa membuat club' sendiri. Tetapi harus melengkapi surat AD ART nya.

 

 

"Setahu saya, masih ada di beberapa kecamatan di kabupaten Bengkalis tidak memiliki club' nembak. Jadi kalau bisa disetiap kecamatan itu harus memiliki club' sendiri, maka senang akan kita mencari bibit bibit atletnya," pungkasnya.