Maju Pilkada Bengkalis, Niat Indra Gunawan Eet Disambut Positif Masyarakat

indra-eet.jpg
(hasbullah)
RIAU ONLINE, BENGKALIS - Masyarakat Kabupaten Bengkalis menyambut baik keinginan H Indra Gunawan Eet maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis tahun 2020.
Putra terbaik terbaik Kota Terubuk ini dinilai akan mampu melaksanakan pembangunan secara maksimal.
 
Engah Eet sapaan akrab Indra Gunawan saat ini menjabat sebagai Ketua DPR Provinsi Riau dikabarkan berpasangan dengan Samda Dalimunte diusung oleh Partai Golkar dan Perindo.
 
Niat membangun Kabupaten Bengkalis lebih baik lagi dengan membawa nama "Engah Satukan Negeri", dirinya rela meninggalkan jabatan sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau.
 
"Demi membangun Kabupaten Bengkalis lebih baik lagi, dia ( Eed) harus rela meninggalkan jabatannya sebagai ketua DPRD Provinsi Riau," kata Afridin, Sabtu 8 Agustus 2020.
 
Afridin menambahkan, ketokohan seorang Engah Eet yang dikenal kalangan banyak merupakan sosok low profile. 
 
"Kita bisa melihat bagaimana pergaulan sehari harinya dia (Eet), Bahkan dari menjabat sebagai anggota DPRD Bengkalis sampailah dia menjabat sebagai ketua Dewan Provinsi Riau dan orangnya biasa biasa saja," ujarnya.
 
Pun demikian, Afridin menambahakan ketokohan dan pengalaman sosok Eet dinilai akan mampu melaksanakan membangun Kabupaten Bengkalis secara merata tanpa membedakan daratan dan pesisir.
 
"Kita menaruh harapan, tidak ada lagi istilah daratan dan pesisir untuk pembangunan di Kabupaten Bengkalis ini. Kita percaya Eet akan mampu melaksanakan pembangunan seca
ra merata," pungkasnya.
 
Kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Bengkalis bakal diikuti empat pasangan calon sebagai kandidat Balon Bupati dan Wakil bupati
 
Keempat pasangan bakal calon tersebut di antaranya, Indra Gunawan Eet - Samda Dalimunte, Kasmarni-Bagus Santoso, Abi Bahrum-Herman dan Kaderismanto-Iyeth Bustami.
 
Untuk pasangan bakal calon H. Indra Gunawan-Samda diusung oleh Partai Golkar dan Perindo.
 
Kemudian, paslon Kaderismanto-Iyeth Bustami diusung partai PDI-Perjuangan dan PKB (bila berubah dukungan, red).
 
Selanjutnya, Paslon Kasmarni-Bagus Santoso diusung partai PAN, PBB, Nasdem, Gerindra dan PKB (bila tidak berubah dukungan, red) dan Paslon Abi Bahrum-Herman diusung partai PKS, PPP.