Wabup Rosman Malomo Hadiri Peringatan Maulid Nabi 1439 H di Sungai Batang

Peringatan-Maulid-Nabi-di-DDI-Benteng.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Wakil Bupati H Rosman Malomo menghadiri undangan Peringatan Maulid Nabi 1439 H yang dilaksanakan keluarga Besar Darul Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Benteng Kecamatan Sungai Batang, Senin 5 Februari 2018.

Turut hadir dalam rombongan, Sekcam, Upika Kecamatan, Ketua TP PKK Kecamatab Sungai Batang, Lurah, Kepala Desa serta tokoh Masyarakat dan Alim-ulama Se-Kecamatan Sungai Batang.

Peringatan Maulid Nabi yang dipusatkan di halaman Ponpes DDI Benteng mengangkat tema "Aktualisasi keteladanan Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara."

Dalam sambutannya, Sekcam Kecamatan Sungai Batang H Santoso, berpesan kepada seluruh masyarakat Sungai Batang untuk berpartisipasi aktif. Terlebih lagi dalam pencocokan data pemilih yang saat ini sedang dilakukan oleh petugas, jelang Pemilihan kepala Daerah Gubernur, Wakil G ubernur dan Bupati, Wakil Bupati.

"Peringatan Maulid Nabi berarti kita berbicara kelahiran yang orientasinya berarti kita harus mencotoh teladab Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan kita yang perlu di aktualisasikan," ungkap Wabup Rosman saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi di DDI Benteng.

Sempenan dengan Maulid Nabi, juga akan dilaksanakan peresmian bangunan Mts DDI Benteng. Wabup Rosman berharap, bangunan MTs yang sebentar lagi akan diresmikan sebaiknya digunakan dengan sebaik-baiknya dan dirawat serta dijaga kebersihannya, Dengan begitu, proses belajar mengajar akan berjalan di MTs dapat berjalan dengan lancar.

Beliau menambahkan, Ponpes DDI tidak pernah luput dari goncangan. Dengan begitu, kalau DDI mau besar maka jangan takut akan masalah dihadapi.

Karena DDI ini berdiri sudah berdiri semenjak TH 1953 dan alumninya tidak perlu dipertanyakan lagi karena sudah menyebar seantero Nusantara bahkan luar negeri.

"Untuk itu, Kita, jangan melihat bangunan yang reot tapi lihatlah yang sudah dihasilkan," ungkapnya.

Peringatan Maulid Nabi ini diisi penceramah dari Jambi, yakni H Sayuti Hamsi SPdi. Dalam tausiahnya, Dosen STAI ini menyampaikan, bahwa perayaan Maulid Nabi ini sudah menjadi tradisi masyarakat Benteng.

Beliau menambahkan, Nabi Muhammad tidak pernah mengikuti pendidikan seperti kita karena di didik lansung Allah SWT sehingga menjadi pemimpin Besar. Karena, seorang pemimpin harus mempunyai visi Besar dan amanah.

Pada kelahiran Nabi pada waktu itu terjadi Zaman jahiliyah di Kota makkah. Oleh karena itu, dengan kehadiran Nabi ingin membanguan masyarakat yang madani dan memperkenalkan agama Islam. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id