Sekda Inhil: HNSI Diharapkan Mampu Menjembatani Kemakmuran Nelayan

Sekdakab-Inhil-Said-Syarifuddin.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Kehadiran Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), mampu menjembatani kemakmuran para nelayan.

Harapan ini disampaikan Sekretaris Daerah Inhil H Said Syarifuddin SE MSn setelah menerima mandat untuk pembentukan HNSI Kabupaten Inhil. 

Kepada awak media, Said Syarifuddin mengatakan bahwa mandat tersebut diperolehnya dari pengurus di Provinsi Riau. Dijelaskannya ia sendiri sebagai ketua tim formatur, Wakil Ketua Drs H Muhtar T MSi, Sekretaris Ir Marduan, Wakil Sekretaris Mahmudin SPi dan Bendahara saudara Hasanuddin.

Selanjutnya, pengurus HNSI Inhil dijadwalkan untuk segera melakukan Musyawarah Daerah (Musda) di Tembilahan pada tanggal 21 sampai 22 Maret 2018 mendatang. 

"Kami sangat berharap dengan hadirnya HNSI mampu Jembatani nelayan yang ada di Inhil untuk mensinergiskan program-program pemerintah mulai dari Pusat, provinsi hingga ke Inhil yang berimbas kepada kemakmuran dan Kesejahteraan para nelayan dan pelaku usahanya," tutur Said Syarifuddin, Senin 12 Maret 2018. 

"Berdasarkan informasi dari Dinas Perikanan Inhil, bahwa terdapat 29 ribu nelayan yang ada di Inhil, maka ini perlu di perhatikan dan perlu ada wadah seperti HNSI sehingga bisa menjadi penyambung lidah memberikan informasi tentang program yang di buat pemerintah untuk para nelayan," harap Said Syarifuddin.

Sementara untuk pegelaran Musda nanti akan hadir pengurus HNSI dari Propinsi Riau, namun masih di upayakan ketua Dewan Pimpinan Pusat dan Ketua Koperasi HNSI juga bisa hadir. 

"Jadi HNSI ini sudah di dukung oleh koperasi, jika memang di perlukan nanti maka koperasi tersebut bisa juga kita buat kantor cabang di Inhil," pungkasnya. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id