Asisten 1 Setdakab Inhil Hadiri Rakonis TMMD ke-101 di Jakarta

Rakonis-TMMD-ke-101-di-Jakarta.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Asisten I Setdakab Inhil menghadiri pelaksanaan Rakonis Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-101 tahun 2018 di Hotel Ciputra Petamburan Jakarta Barat.

Acara yang berlangsung Selasa, 13 Maret 2018 lalu ini dibuka langsung Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Prof Dr Muhajir Effendy MAP. Turut hadir Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral Mulyono dan Bupati Se-Indonesia.

Pembukaan Rakornis TMMD Ke-101 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Mentri Pendidikan didampingi KSAD dengan mengangkat Tema "TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa". 

Sementara itu, Pj Bupati Inhil berhalangan hadir. Ia diwakili Asisten 1 Setda Inhil Drs.Darussalam di dampingi Ketua DPRD Dani M.Nursalam, Dandim 0314 Inhil Letnal Kolonel (Letkol) Inf Andrian Sirega, Sekretaris Dinas Pendidikan Arfan Asazi, Dinas Pemerintah Masyarakat Desa yang diwakili Kabid Pembangunan dan Kawasan Pedesaan Yulida Purba.

Usai pembukaan rakornis, Setda Inhil Drs Darussalam mengatakan, bawah TTMD Ke-101 ini dalam rangka membangun pendidikan karakter bangsa. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan penuh di daerah-daerah.

"Karena, pendidikan karakter bangsa harus di mulai dari awal sebagaimana yang di sampaikan MENDIKBUD RI," ujar Asisten I Setdakab Inhil. 

Sinergitas dengan TMMD ini diharapkan peran TNI dalam memberikan Pendidikan karakter bangsa ini.

"Peran TNI diharapkan juga dalam pembentukan karakter para generasi penerus bangsa," tandasnya. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id 

-->