81 Tahun Berlalu, Pemkab Inhil Terus Dukung Peringatan Haul Syekh Abdurrahman Siddiq

Peringatan-Haul-Syekh-Abdurrahman-Siddiq.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Pejabat Sementara Bupati Indagiri Hilir, H Rudyanto yang diwakili Kepala dinas pendidikan (Kadisdik) H Rudiansyah bersama Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi menghadiri Peringatan Haul ke-81 Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Syekh M Afif Al-Banjari, seorang mufti Kerajaan Indragiri.

Acara dipusatkan di Mesjid jami'al- hidaya Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuindra. Turut hadir sejumlah pejabat daerah Kakanwil Kemenag Riau ahmad Supardi Staff Ahli Gubernur Kalimantan Selatan Gustianur Rivai serta sejumlah pejabat ulama dan tokoh masyarakat.

Puncak peringatan haul di Kampung Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri ini berlangsung dengan khidmat. Ribuan warga mulai dari Kalimantan Selatan, Kuala Tungkal, Jambi dan sejumlah Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir memadati peringatan wafatnya mufti kerajaan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir Rudiansyah Saat menyampaikan 
pidato Pjs Bupati Inhil Rudyanto mengatakan pemkab mendukung penuh kegiatan haul tuan guru sapat yang telah berlangsung selama 81 tahun ini. 

"Saya berharap dengan diadakannya kegiatan haul ini, Kita semakin cinta dengan rasul para ulama dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT di mana kegiatan ini terus di tigkatkan dari tahun ke tahun," ujar Rudiansyah.

Hal senada disampaikan oleh Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi. Pemprov Riau bahkan siap membesarkan even tahunan haul tuan guru sapat dengan upaya melengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti akses jalan dari Kuala sampai ke Teluk Dalam.

Peringatan Haul Tuan Guru Syekh Abdurrahman Shiddiq Al Banjari juga dipadati dengan kegiatan ziarah ke makam ulama besar dari tanah banjar tersebut haul tuan guru sapat ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH Lukman Syarif MA. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id