Ramadhan, Pengusaha Tempat Hiburan di Bengkalis Diminta Tutup Sementara

Abi-Bahrun.jpg

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, BENGKALIS - Anggota DPRD Bengkalis Abi Bahrun menghimbau agar seluruh tempat hiburan yang beroperasi di kabupaten Bengkalis untuk menutup bisnisnya sementara saat bulan Ramadhan nanti.

Hal tersebut disampaikan Politisi PKS ini agar kekhusyukan umat Muslim menjalani ibadah puasa Ramadhan bisa terjaga.

"Kita minta pengusaha menutup usahanya sementara pada bulan ramdahan, berhubung muslim akan melaksanakan ibadah bulan puasa,"ujar Anggota DPRD Bengkalis dapil Mandau ini, Minggu, 13 Mei 2018.

Lebih lanjut, Abi meminta kesediaan pengusaha sebagai bentuk penghormatan kepada umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa, karena dirinya hanya meminta waktu satu bulan saja.

Sedangkan untuk rumah makan, terang Abi, boleh beroperasi namun harus mengatur waktunya yakni dibuka usai ashar hingga menjelang subuh.

"Kalau menjelang ashar itu kan masyarakat bisa membeli nasi untuk berbuka, sedangkan menjelang subuh itu masyarakat juga bisa membeli nasi untuk sahur,"jelasnya.

Dirinya, kata Abi, akan segera mengkomunikasikan hal ini kepada setiap kecamatan agar melakukan penertiban terhadap pengusaha-pengusaha yang 'nakal'.

"Kita minta supaya kecamatan menertibkan, kita juga akan bangun komunikasi bersama Satpol PP dalam upaya penertiban ini,"tutur Abi.

Seperti yang diketahui, umat Muslim akan segera memasuki bulan Ramadhan beberapa hari lagi.