Pj Bupati Buka Perjusami Kwaran Kemuning Gerakan Pramuka Inhil

Perjusami-Kwaran-Kemuning.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Kegiatan Perkemahan Jum'at, Sabtu, Minggu (Perjusami) Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Kemuning, Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudiyanto.

Pembukaan yang berlangsung hari Kamis, 19 April 2018 dilaksanakan dalam wujud upacara. Dimana, Pj Bupati Inhil, Rudyanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam pidatonya, Rudyanto menyampaikan rasa bangganya kepada para peserta perkemahan Perjusami yang berasal dari perwakilan setiap sekolah di wilayah Kecamatan Kemuning.

Pj Bupati berharap dengan diadakannya kegiatan Perjusami, siswa-siswi peserta Perjusami dapat menanamkan disiplin diri, menghormati orang tua dan guru sebagaimana yang diajarkan oleh para pendahulu.

"Kegiatan ini akan terus kita tingkatkan, kita sama-sama tahu, bahwa organisasi kepramukaan ini adalah organisasi tertua yang ada di Indonesia. Dalam organisasi kepramukaan, kita diajarkan untuk Disiplin diri pribadi, hormat kepada orang tua dan guru serta orang yang lebih tua," ucap Pj Bupati.

Ke depan, Pj Bupati Inhil juga mengharapkan, organisasi pramuka selaku pihak penyelenggara dapat meningkatkan frekuensi dan kualitas kegiatan Perjusami.

Usai membuka kegiatan Perjusami, Pj Bupati Inhil, Rudyanto bersama Camat Kemuning dan Unsur Pimpinan Kecamatan Kemuning melakukan peninjauan tenda para peserta Perjusami. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id