Aktual, Independen dan Terpercaya


14 Tim Luar Negeri dan Indonesi Berpacu Menjadi Tercepat di Tour de Siak 2017

Tour-de-Siak-2017.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perhelatan tahunan balap sepeda diprakarsai Kabupaten Siak berjuluk Tour de Siak resmi dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrim Hasyim.

Untuk tahun ini, 14 tim terdiri dari delapan tim dari mancanegara dan enam tim Indonesia, akan memperebutkan siapa tercepat di lintasan balap sepeda. 

"Harapan saya, mari kita jaga perlombaan ini. Kita kobarkan semangat terus bersatu. Semoga Tour de Siak ini betul-betul bermanfaat," kata Dakil Gubernur, Wan Thamrin Hasyim, Selasa, 28 November 2017, di Lapangan depan Istana Siak Sri Inderapura, saat Gala dinner dengan atlet serta tim balap sepeda. 

Sementara itu, Bupati Siak, Syamsuar mengatakan, delapan tim mancanegara mengikuti perlombaan itu seperti Malaysia, Brunai Darussalam, Filipina, Maroko, Mongolia, Belanda, Spanyol, Libya ditambah negara Slovenia.

Tahun Ini, Rute Tour De Siak Rute Perawang Ditiadakan

Tour De Siak, Tak Hanya Olahraga Semata, Ada Wisata Dan Industri Kreatif

"Kontingen mengikuti pertandingan dalam agenda tahunan Tour the Siak 2017 ini berjumlah 14 tim, delapan tim dari luar negeri dan enam tim dari Indonesia," jelas Bakal Calon Gubernur Riau 2018 ini. 

Ke-14 tim itu nantinya akan mengikuti tiga etape. Etape itu, Kota Siak-Dayun sepanjang 154,18 kilometer, Siak-Sungai Apit 15,45 km dan Siak City Race 92,06 km sebelumnya diawali dengan mengikuti fun bike dan parade atlet.

"Semua peserta kini sudah berada di Siak. Mereka akan mengikuti tiga etape. Pertama Siak menuju Dayun kemudian kembali lagi ke Siak. Etape kedua Siak-Sungai Apit dan Kembali lagi ke Siak kemudian ketiga berada di dalam kota," ujar Syamsuar. 

Sementara itu, pada kesempatan sama, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), M Benny Subagia, mengatakan, perlombaan balap sepeda sudah dilaksanakan di Siak selama lima kali ini dari tahun ke tahun terus mengalami perubahan. Termasuk tahun ini.

"Tour de Siak kali ini kami rasakan perubahan luar biasa. Perubahannya banyak pengunjung wisata menuju ke Siak. Semoga di tahun ini semakin meriah dan kita harapkan dapat menampung wisatawan domestik maupun internasional," tandasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id