100 Brimob Dilengkapi Hanya 9 Mesin Portabel Padamkan Api di Dumai

pemadaman-karhutla.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HUMAS POLDA RIAU)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau mengirimkan 100 personil Brigade Mobil (Brimob) ke Kota Dumai guna membantu menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

 

Penugasan ini dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Ratusan personel ini, tutur Kepala Bidang Hubungan Masyaraka (Kabid Humas) Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, dilengkapi sembilan unit mesin portable pemadam kebakaran.

 

Ia menegaskan, Polda Riau siap untuk kembali mengirimkan personil ke beberapa kabupaten di bagian Utara Riau. "Jika memang perlu back up di Bengkalis atau Rokan Hilir, Polda Riau siap untuk kembali mengirim personil," tegasnya.

 

(Baca Juga: Wow. Sekat Kanal Akan Dibangun di Atas Lahan 2 Juta Hektare

 

Polda Riau merilis ratusan hektare hutan dan lahan di sejumlah wilayah di Bagian Utara Riau terbakar sepanjang awal 2016 ini. "Rokan Hilir tercatat sebagai wilayah dengan luasan lahan kebakaran yang terbesar mencapai 185 hektare," ujarnya.

 

Selain Rokan Hilir, kata Mantan Kapolres Pelalawan tersebut, daerah dengan jumlah lahan dalam kondisi terbakar cukup luas antara lain Kepulauan Meranti 105 hektare dan Bengkalis 52 hektare. Sementara itu di Kota Dumai, luas lahan terbakar berkisar 18 hektare namun jumlah tersangka diamankan 11 orang.

 

Silakan ikuti berita kebakaran hutan dan lahan dengan klik di sini


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline