Bersaing dengan Petahana, Sugianto Mantap Nyalon Bupati Siak di Pilkada 2024

Anggota-Komisi-V-DPRD-Riau-Sugianto.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Provinsi Riau Sugianto melangkah pasti untuk maju sebagai calon Bupati Kabupaten Siak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga tak gentar bersaing dengan calon petahana, yakni Bupati Siak periode 2019-2024, Alfredi, untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Kabupaten Siak.

"Untuk maju (sebagai Bupati Siak) kita sudah pasti. Sekarang kita sudah melakukan persiapan-persiapan dan melakukan koordinasi dengan sejumlah partai," ujarnya, Selasa, 7 Mei 2024.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pendaftaran ke PDIP untuk berkoalisi dalam panggung demokrasi babak kedua setelah Pemilu di bulan Februari 2024 lalu. 


Bendahara DPW PKB Riau ini menyebutkan, dengan berkoalisi bersama PDIP, nantinya ia akan memperoleh delapan kursi. 

"PKB empat kursi dan PDIP empat kursi, soal siapa wakilnya juga sudah ada dua nama yang diajukan PDIP, kita siap bertarung di Pilkada Siak," jelasnya.

Ia menjelaskan, motivasi dirinya maju di Pilkada 2024 adalah karena Kabupaten Siak memiliki sumber daya alam yang melimpah di semua sektor, namun tidak terkelola dengan maksimal.

"Pertanian padi Kabupaten Siak adakan yang terbesar di Riau. Ada juga perusahaan minyak, perusahaan perkebunan, HTI dan semua lengkap di Siak, namun belum terkelola dengan maksimal untuk masyarakat, inilah yang mendorong kami maju dan ingin memperbaiki Siak," pungkasnya.