Mantap Nyalon Wali Kota Pekanbaru, Kharisman Risanda Taaruf dengan Ketum PKB Cak Imin

Kharisman-Risandi-bertemu-Cak-Imin.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tokoh muda bakal calon (Balon) Wali Kota Pekanbaru, Kharisman Risanda, menghadiri undangan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk melakukan taaruf dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di Hotel Mercure Jakarta, Rabu malam, 1 Mei 2024.

Pada kunjungan tersebut, Kharisman ditemani anggota Tim KR Center Salman Alfarisi dan Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru, Taufik Arrakhman serta Ketua DPW PKB Provinsi Riau Abdul Wahid. 

"Alhamdulillah, semalam kami taaruf dengan Ketum PKB Gus Muhaimin sekaligus silaturahmi," ujarnya, Kamis, 2 Mei 2024. 

Ia menjelaskan, kehadirannya pada agenda taaruf atau silaturahmi dengan ketua umum partai politik khususnya PKB, merupakan bentuk keseriusan dirinya maju dalam Pilkada serentak tahun 2024.

"Karena kita serius untuk maju. Kita selalu membuka diri untuk bersilaturahmi dengan partai politik manapun. Alhamdulillah Senin kemarin kami juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai balon walikota kepada DPC PDIP Kota Pekanbaru," ujarnya.


Ia menjelaskan, dirinya sudah mantap maju sebagai Calon Wali Kota Pekanbaru dengan restu dan dukungan penuh dari kedua orang tua dan keluarganya. 

Dengan langkah yang teguh, Karisman mengatakan, penuh semangat dan motivasi untuk membawa visi dan misinya demi perubahan Kota Pekanbaru yang semakin hebat.

Bersama Tim KR Center, dengan tagline "Pekanbaru Hebat," dia telah menggodok visi misi untuk bisa membenahi dan membangun Kota Pekanbaru menjadi lebih maju dan sejahtera.

"Terwujudnya Kota Pekanbaru yang agamis, nyaman, sejahtera dan unggul, itu visi kami," ungkap pria yang akrab disapa Bang KR tersebut.

Lebih lanjut pengusaha muda sukses ini memaparkan misi yang akan dijalankan. Pertama, membangun masyarakat Pekanbaru yang humanis, agamis, dan harmonis. Kedua, mewujudkan Kota Pekanbaru Nyaman. 

Ketiga, mewujudkan tata kelola Pemerintahan Kota Pekanbaru yang baik dan bersih dengan cara melayani, transparan, efektif, efisien dan bebas pungli. Keempat, membangun perekonomian masyarakat Kota Pekanbaru yang mandiri, berkeadilan, unggul dan berdaya saing. Terakhir, mengembangkan pembiayaan kota yang inovatif, partisipatif dan kolaboratif.

"Untuk menciptakan Pekanbaru yang nyaman, kami akan eksekusi melalui penyelesaian persoalan banjir, pengembangan pedestrian yang layak, pembangunan infrastruktur jalan dan drainase yang tepat sasaran. Kami juga akan memperbaiki sistem parkir dan pengelolaan sampah yang tertib dan benar dengan mengedepankan prinsip pemanfaatan ruang yang berkualitas dan berwawasan lingkungan," pungkasnya.